facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bali Dijaga Ketat, Antonio Guterres, Jokowi Hingga Ribuan Delegasi Akan Hadiri GPDRR 2022

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 23 April 2022 | 10:06 WIB

Bali Dijaga Ketat, Antonio Guterres, Jokowi Hingga Ribuan Delegasi Akan Hadiri GPDRR 2022
Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. [Youtube : BNPB Indonesia]

Untuk pengamanan, sudah disiapkan dari sekarang, unsur TNI - Polri di Bali mulai bergerak mempersiapkan segala hal.

SuaraBali.id - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres diundang untuk hadir langsung ke Bali, Indonesia dalam agenda Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Para pejabat VVIP dan VIP, ribuan delegasi peserta dari luar negeri juga bakal hadir ke Bali menghadiri pertemuan yang membahas isu mengurangi resiko bencana dunia itu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga dipastikan hadir untuk membuka perhelatan bertaraf Internasional yang diselenggarakan pada akhir Mei 2022 mendatang tersebut. Pada saat pembukaan, Presiden Jokowi bakal menandai dengan penanaman pohon Mangrove.

Untuk pengamanan, sudah disiapkan dari sekarang, unsur TNI - Polri di Bali mulai bergerak mempersiapkan segala hal.

Baca Juga: Gepeng dari Karangasem, Masalah yang Seakan Tak Ada Akhirnya

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi mengatakan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) menerapkan tiga zona pengamanan dalam event GPDRR 2022 di Bali.

"Ada tiga zona pengamanan, yaitu zona A di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali International Convention Center atau Westin, Hotel Peninsula dan Graha Wisnu Kencana.  Zona B di kawasan ITDC dan GWK (Garuda Wisnu Kencana) Dan zona C berada di luar ITDC dan GWK," terang Brigjen Harfendi dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022) pagi ini.

Satgas Pamwil GPDRR 2022 yang terdiri dari unsur TNI Polri, Basarnas hingga BPBD bakal melaksanakan serangkaian pegamanan, baik secara terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Khususnya untuk delegasi dari beberapa negara, mulai dari kedatangan, rute yang dilalui, serta tempat kegiatan dan tempat yang dikunjungi," ujarnya.

Kami memastikan kesiapan dari masing-masing Satgas yang tergabung dalam pengamanan tersebut, mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sampai dengan pengamanan di lokasi acara," sambung Harfendi.

Baca Juga: Digeruduk Banyak Member, Kantor PT GSI di Saba Mendadak Pindahan Malam-malam

Bali yang ditunjuk untuk penyelenggara event Pengurangan Risiko Bencana tersebut harus menjadi tuan rumah yang baik tentunya bagi para tamu - tamu kehormatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait