facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curug Layung, Wisata Air Terjun di Kawasan Rekreasi Lereng Gunung Tangkuban Perahu

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 14 Januari 2022 | 08:58 WIB

Curug Layung, Wisata Air Terjun di Kawasan Rekreasi Lereng Gunung Tangkuban Perahu
Ilustrasi air terjun (Unsplash @reposo)

Jika sedang berlibur di daerah lereng Gunung Tangkuban Perahu, Curug Layung bisa jadi destinasi wisata air terjun!

SuaraBali.id - Curug Layung adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan lereng Gunung Tangkuban Perahu. Ya, daerah ini tidak hanya menawarkan tempat rekreasi seperti pemandian air panas maupun kebun bunga anggrek, tetapi juga air terjun alami. Dalam artikel ini kita akan mengulas bersama beberapa informasi seputar Curug Layung.

Tentang Curug Layung

Curug Layung berlokasi di Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini menjadikan Curug Layung sebuah air terjun yang dikelilingi oleh hutan pinus.

Air terjun yang ada memang bukanlah air terjun dengan ketinggian yang membuat pengunjung harus mendongak, akan tetapi kejernihan air yang mengalir dari Curug Layung sudah cukup menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung Vs Bali United, Big Match BRI Liga 1 Malam Ini

Selain kejernihan air yang mengalir seperti yang telah disebut di atas, daya tarik lain dari Curug Layung adalah air terjunnya sendiri yang terdiri dari tiga tingkat berbeda.

Kawasan Wisata Curug Layung dikelola oleh Perhutani KPH Bandung Utara. Total luas area objek wisata ini adalah 10 hektare.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Curug Layung

Pengunjung dapat berkunjung ke Curug Layung kapan pun, karena objek wisata air yang satu ini dibuka selama 24 jam. Untuk masuk, pengunjung akan diminta biaya retribusi sebesar Rp 10.000 untuk hiking hingga titik air terjun dan Rp 20.000 untuk berkemah di bumi perkemahan yang tersedia.

Harga tersebut belum termasuk biaya parkir, untuk biaya parkir pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Baca Juga: Persib Bandung Punya Catatan Buruk Saat Melawan Bali United

Akses Jalan Menuju Curug Layung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait