alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indahnya Curug Cilember di Bogor, Punya Tujuh Air Terjun yang Bikin Wisawatan Terpesona

Nur Afitria Cika Handayani Kamis, 13 Januari 2022 | 14:41 WIB

Indahnya Curug Cilember di Bogor, Punya Tujuh Air Terjun yang Bikin Wisawatan Terpesona
Salah satu air terjun di Curug Cilember Bogor. [Foto: Google Maps/Bagus Setyo]

Curug Cilember merupakan salah satu destinasi favorit di Bogor. Curug ini memiliki tujuh air terjun dengan jarak yang berdekatan.

SuaraBali.id - Curug Cilember merupakan lokasi tepat jika ingin menikmati air terjun. Curug Cilember memiliki tujuh air terjun dalam tingkatan berbeda yang memiliki pemandangan alam luar biasa.

Bogor memang kaya akan potensi wisata alam yang indah. Hebatnya, potensi ini bisa ditangkap masyarakat sekitar serta pemerintah daerah sebagai sumber rekreasi masyarakat.

Curug menjadi salah satu lokasi wisata yang melimpah di Bogor. Dalam satu kawasan bisa memiliki lebih dari satu curug yang indah. Curug Cilember menjadi bagian dari pemikat wisata Bogor.

Curug Cilember merupakan salah satu curug paling populer di Bogor. Di google maps, curug ini cukup banyak mendapat ulasan dari para pengunjung. Dari 6400 ulasan, Curug Cilember mendapat nilai 4,5.

Baca Juga: Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor yang Punya Wahana Keren

Nilai yang cukup tinggi untuk sebuah curug menjadi bukti bahwa Curug Cilember memang lokasi tepat untuk berwisata. Curug yang diresmikan tahun 2000 ini tiap harinya dikunjungi banyak wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Apa saja yang menjadi daya tarik dari Curug Cilember? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Tujuh Air Terjun Curug Cilember

Curug Cilember memang keren. Dalam lokasi yang berdekatan, terdapat tujuh air terjun dengan ketinggian bervariasi. Jarak antarlokasi cukup dekat, berkisar antara 150 meter hingga 450 meter saja.

Curug 7 atau curug paling bawah menjadi lokasi paling populer. Selain pemandangan yang indah, curug ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari loket pintu masuk. Lalu jarak menuju curug 6 mencapai 450 meter.

Baca Juga: Viral Momen Wisatawan Terkunci di Wisata Air Terjun Sirah Kencong Blitar

Jarak dari masing-masing curug 5,4 dan tiga hampir sama, hanya 100-150 meter. Hanya saja, akses jalan tak senyaman curug 7. Para pengunjung harus ekstra kerja dan berhati-hati agar sampai lokasi dengan aman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait