alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor yang Punya Wahana Keren

Nur Afitria Cika Handayani Minggu, 09 Januari 2022 | 06:19 WIB

Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor yang Punya Wahana Keren
Air terjun Curug Ciherang.

Curug Ciherang merupakan paket lengkap jika ingin berwisata bersama keluarga. Tak hanya menikmati air terjun, namun juga ada banyak wahana lain yang keren.

SuaraBali.id - Tak salah jika Bogor menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Selain udaranya sejuk, ada banyak lokasi wisata alam yang berkembang dengan baik. Salah satunya wisata Curug Ciherang.

Curug Ciherang merupakan satu dari deretan curug yang ada di wilayah Bogor. Curug Ciherang berlokasi di Desa Wargajaya, kecamatan Sukamakmur, berbatasan langsung dengan kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Curug Ciherang mengucurkan air dari ketinggian 30 meter. Pepohonan hijau rimbun yang ada di sekitarnya membuat suasana di lokasi wisata Bogor ini sangat indah.

Curug Ciherang belum lama dikembangkan seperti halnya curug-curug lain di Bogor. Namun begitu, pesonanya membuat wisatawan yang pernah datang terus kembali dan membawa orang lebih banyak.

Baca Juga: Polda Sumbar Siapkan Hadiah Mobil untuk Lomba Vaksinasi Antarinstansi Sumdarsin

Pesona Curug Ciherang

Curug Ciherang melesat jadi terkenal karena terus dikembangkan. Ketika berwisata ke Curug Ciherang, wisatawan tak hanya disuguhi air terjun, melainkan juga ada kolam renang dan rumah pohon.

Tak ketinggalan keberadaan spot-spot foto yang keren. Salah satunya jembatan gantung yang bisa jadi pilihan. Dengan latar view bukit dan pemandangan kota Bogor, lokasi ini keren untuk stok foto yang akan diunggah ke Instagram.

Pengembangan wisata itu membuat Curug Ciherang cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak bisa melihat air terjun, namun tempat bermain airnya bisa di kolam renang.

Tiket Wisata dan Sewa Villa

Baca Juga: Turkmenistan Ingin Tutup Gerbang Neraka

Biasanya, penambahan spot-spot di setiap lokasi wisata, diikuti dengan penambahan biaya tiket. Namun, hal itu tak berlaku di Curug Ciherang. Satu tiket masuk sudah berlaku untuk seluruh wahana di Curug Ciherang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait