alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eksotisme Curug Cikuluwung, Wisata Alam Pemikat Hati di Bogor

Nur Afitria Cika Handayani Rabu, 12 Januari 2022 | 07:49 WIB

Eksotisme Curug Cikuluwung, Wisata Alam Pemikat Hati di Bogor
Seorang pengunjung sedang menikmati keindahan Curug Cikuluwung 2. [Instagram/ImeldaUtamii_]

Curug Cikuluwung wajib masuk list ketika ingin menikmati wisata alam di Bogor.

SuaraBali.id - Curug Cikuluwung layak masuk list ketika menghabiskan waktu berlibur di Bogor. Eksotisme curug dengan dua air terjun benar-benar mengagumkan.

Curug Cikuluwung terletak di Desa Cibitung Wetan, kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Curug ini disebut-sebut sebagai "mini Grand Canyon" karena memang tampak mirip, namun dalam skala lebih kecil.

Mini Grand Canyon ini terdapat pada Curug Cikuluwung 1 yang letaknya ada di atas. Air berwarna hijau mengucur ke kolam memanjang, dengan dinding batu di sisi kanan dan kiri.

Barulah dari Curug Cikuluwung 1 ini air mengalir ke Curug Cikuluwung 2 yang ada dibawahnya. Curug Cikuluwung 2 ini memiliki kolam yang lebih besar.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Curug Bogor yang Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Curug Cikuluwung ini tak hanya jadi destinasi wisata warga Bogor. Banyak pula yang datang dari wilayah DKI Jakarta. Lalu, apa saja yang perlu diketahui dari Curug Cikuluwung? simak ulasan berikut ini.

Air Curug Cikuluwung

Air yang mengalir menuju Curug Cikuluwung berasal dari mata air di Gunung Salak Endah. Dikutip dari Jejak Piknik, aliran air ini sama seperti yang menuju ke Curug Seribu.

Maka jelas Curug Cikuluwung memiliki air yang sangat segar. Bermain air di Curug Cikuluwung pun menjadi momen yang menyenangkan.

Instagramable Curug Cikuluwung

Baca Juga: Keindahan 5 Tempat Wisata di Bandung Barat, dari The Lodge Maribaya hingga Curug Aseupan

Curug Cikuluwung sangat instagramable. Silakan cek sendiri dengan tagar #curugcikuluwung, maka akan banyak foto-foto keren dari lokasi ini. Kebanyakan foto keren berasal dari Curug Cikuluwung 1 yang disebut sebagai mini grand canyon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait