alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Wisata Curug Luhur, Perpaduan Wisata Air Terjun dengan Waterpark

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 14 Januari 2022 | 08:24 WIB

Kunjungi Wisata Curug Luhur, Perpaduan Wisata Air Terjun dengan Waterpark
Ilustrasi air terjun, curug (Pixabay/Republica)

Curug Luhur merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang terletak di Kota Bogor. Simak artikel di bawah ini untuk mendapat informasi seputar Curug Luhur!

SuaraBali.id - Jika anda sedang mencari objek wisata air bertemakan alam yang bercampur dengan waterpark untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga maka anda harus mengunjungi Curug Luhur.

Sebab konsepnya tersebut, Curug Luhur cocok menjadi destinasi wisata jika anda membawa anak kecil. Baca artikel di bawah ini untuk mendapat lebih banyak informasi seputar Curug Luhur!

Curug Luhur: Paduan Air Terjun dengan Waterpark yang Serasi

Curug Luhur merupakan salah satu air terjun yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Air terjun ini menjadi tempat favorit warga sekitar Bogor untuk melepas penat karena akses menuju ke Wisata Curug Luhur sangat mudah. Lokasi Curug Luhur bertempat di Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga: Menikmati Keindahan Curug Nangka, Bukan Sekadar Air Terjun Biasa

Nama “Luhur” untuk curug ini berasal dari kata bahasa Sunda yang dapat berarti tinggi di bahasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Curug Luhur memang merupakan air terjun yang tinggi, ketinggian air terjun ini adalah 60 meter.

Satu hal utama yang membuat tempat rekreasi ini berbeda dari tempat rekreasi air lainnya adalah konsepnya. Wisata Curug Luhur menawarkan objek wisata air yang menggabungkan air terjun alami dengan kolam renang berbentuk waterpark. 

Waktu dan Biaya untuk Berlibur di Curug Luhur

Objek wisata Curug Luhur dibuka setiap hari dari pukul 08.00 - 18.00 waktu setempat. Biaya masuk ke dalam Curug Luhur memang bisa dikatakan tidak terlalu murah yaitu Rp 35.000 pada hari kerja dan Rp 45.000 pada akhir pekan.

Namun dengan harga tiket masuk tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Curug Luhur.

Baca Juga: Keindahan Curug Cibulao, Wisata Alam Air Biru di Kabupaten Bogor

Akses Mudah Menuju Curug Luhur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait