alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curug Cibaliung, Surga Dunia Kecil yang Tersembunyi di Bogor

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 14 Januari 2022 | 07:58 WIB

Curug Cibaliung, Surga Dunia Kecil yang Tersembunyi di Bogor
Curug Cibaliung [instagram.com/bogorkinian]

Curug Cibaliung adalah destinasi wisata yang cocok dikunjungi di Bogor. Yuk simak informasi tentang Curug Cibaliung.

SuaraBali.id - Jika anda sedang mencari referensi curug untuk dikunjungi di masa liburan, anda mungkin dapat menambahkan Curug Cibaliung ke dalam daftar tersebut. Curug yang satu ini adalah salah satu curug yang terletak di Kota Bogor.

Air terjun yang satu ini berada di Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota, menjadikan curug ini salah satu destinasi wisata yang mudah diakses oleh siapapun. 

Belum banyak orang menjadikan Curug Cibaliung sebagai destinasi wisatanya. Akan tetapi kebanyakan orang memutuskan untuk mengunjungi curug ini karena Curug Cibaliung ini masih jarang dijamah oleh manusia.

Baca Juga: Pesona Curug Bidadari, Wisata Alam Indah di Bogor

Oleh sebab itu keasrian alam di sekitar curug masih sangat terjaga. Selain keasrian alam, air yang mengalir dari air terjun Cibaliung ini juga masih terjaga, terbukti oleh kejernihan air yang ada.

Akses Perjalanan Menuju Curug Cibaliung

Curug Cibaliung adalah tempat yang cocok anda kunjungi jika anda adalah seseorang yang ingin menghabiskan hari libur anda berpetualang menyambangi tempat-tempat yang masih alami.

Pasalnya pengunjung dapat menikmati aktivitas trekking melewati jalur yang cukup menantang. Jalur trekking sebelum pengunjung mencapai titik tempat curug berada dapat ditempuh dalam waktu 60 hingga 90 menit. 

Selama perjalanan tersebut, pengunjung tentu saja akan berjalan membelah pemandangan hutan yang dapat menyegarkan badan dan pikiran.

Baca Juga: Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor yang Punya Wahana Keren

Jalur trekking yang akan dilewati oleh pengunjung tidak hanya melewati hijaunya hutan, akan tetapi juga melewati dua curug lain yang lokasinya berdekatan dengan Curug Cibaliung. Kedua curug tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Leuwi Lieuk dan Leuwi Cipet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait