alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesona Curug Bidadari, Wisata Alam Indah di Bogor

Pebriansyah Ariefana Senin, 10 Januari 2022 | 17:29 WIB

Pesona Curug Bidadari, Wisata Alam Indah di Bogor
Ilustrasi air terjun, curug (Pixabay/Republica)

Curug Bidadari menjadi opsi ketika ingin menikmati keindahann wisata alam di Bogor. Di dekat air terjun tersedia kolam renang yang asyik untuk bermain.

SuaraBali.id - Curug Bidadari merupakan salah satu pesona wisata alam yang indah di Bogor. Air terjun ini sudah dipoles hingga lebih ramah untuk wisata bersama anak-anak.

Curug Bidadari dulunya dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng. Nama ini mengacu pada lokasi curug yang ada di wilayah Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Namun, setelah dikelola Sentul Paradise Park, seperti dikutip dari Piknik Asyik, curug ini berganti nama jadi Curug Bidadari Sentul Paradise Park. Obyek wisata ini pun dipoles menjadi lebih keren.

Didepan lokasi turunnya air setinggi 30 meter, terdapat kolam renang yang cocok untuk bermain air. Kolam renang ini punya view super keren karena lokasinya yang pernah dengan pepohonan hijau.

Baca Juga: 2 Warga Depok Positif Omicron Usai Berlibur ke Kawasan Puncak Bogor

Mata Air Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak diantara pegunungan yang ada di wilayah Jawa Barat. Untuk itu, sumber mata air yang mengalir di Curug Bidadari bisa lebih dari satu. 

Untuk menjaga agar air terjun selalu mengalir dengan indah, pengelola tak hanya memikirkan apa yang ada di bawah air terjun. Namun, mengutip Jejak Piknik, sumber mata air ini dijaga agar tidak kekeringan.

Dengan derasnya air yang mengalir, kolam-kolam dibawah air terjun pun bisa terisi dengan penuh. Air yang mengalir bisa bersih ketika malam hari sebelum berkunjung, terjadi hujan.

Lazy Pool

Baca Juga: Bejad, Bayi Tanpa Busana Dibuang di Gang Rumah Saat Maghrib, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Kolam ini dibuat di depan turunnya air dari ketinggian 30 meter. Namun, air yang mengucur tak deras lantaran terhalang batuan besar. Di tengah batuan ini juga telah dibuat jalan untuk akses menuju kolam alami air terjun.

Dengan berada di Lazy Pool, kita tak perlu khawatir akan derasnya air terjun. Apalagi pihak pengelola juga menyewakan perahu kayuh dan perahu donat yang bisa digunakan untuk mengapung, bila tak bisa berenang.

Pelampung itu disewakan dengan harga Rp15 ribu untuk single dan Rp20 ribu untuk ukurang double. Ada pula perosotan yang menarik untuk dicoba.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket untuk masuk ke wisata ini berbeda-beda, menyesuaikan status di hari tersebut. Pada hari biasa, tiketnya hanya Rp25 ribu dan akhir pekan Rp30 ribu.

Namun, kenaikann bisa terjadi ketika hari libur nasional. Tiketnya akan naik jadi Rp40 ribu. Sementara pada momen libur lebaran malah bisa naik Rp50 ribu.

Curug Bidadari buka mulai 07.30-17.00 WIB. Curug Bidadari akan ramai pengunjung bila akhir pekan. Curug Bidadari tak hanya dikunjungi warga Bogor, namun juga banyak yang datang dari kota-kota lain.

Demikian pembahasan mengenai Curug Bidadari Sentul Paradisie Park. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah opsi destinasi wisata di Bogor.

Kontributor : Lukman Hakim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait