alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Keindahan Curug Nangka, Bukan Sekadar Air Terjun Biasa

Nur Afitria Cika Handayani Kamis, 13 Januari 2022 | 13:26 WIB

Menikmati Keindahan Curug Nangka, Bukan Sekadar Air Terjun Biasa
Para pengunjung saat berada di Curug Nangka. [Foto: Google Maps/Rizal Fathurahman]

Curug Nangka memiliki flora dan fauna yang menarik. Lokasi ini juga bisa dijangkau kendaraan roda dua dan empat.

SuaraBali.id - Curug Nangka merupakan salah satu destinasi wisata Bogor yang menjadi bagian dari kawasan Gunung Halimun Salak. Curug yang terdiri dari tiga air terjun ini memiliki keindahan alam luar biasa.

Bogor memang kaya akan potensi wisata alam. Maka tak heran ada banyak lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam. Curug menjadi andalan Bogor yang semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Di Kabupaten Bogor, sangat mudah untuk menemukan curug atau air terjun yang indah. Jaraknya pun relatif berdekatan. Salah satunya Curug Nangka yang berada dalam wilayah Desa Sukajadi dan Gunung Malang, kecamatan Ciapus, Kabupaten Bogor.

Curug Nangka termasuk yang ramai dikunjungi para wisatawan. Mereka tak hanya datang dari sekitar Bogor, namun juga banyak dari wilayah Jadetabek dan kota-kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Sejarah Kota Bogor: Dulu Ibu Kota Kerajaan Pajajaran, Kini Penyanggah Ibu Kota Negara

Lalu, apa sebenarnya keunggulan dari Curug Nangka? Simak ulasan berikut ini.

Tiga Air Terjun

Curug Nangka merupakan satu dari tiga air terjun yang ada dalam satu kawasan ini. Mengutip laman Halimun Salak, Curug Nangka berada di posisi terbawah. Di atasnya ada Curug Kaung dan Curug Daun.

Curug Nangka mengucurkan air dari ketinggian sekitar 17 meter. Tinggi ini hampir sama dengan Curug Kaung. Sementara Curug Daun atau juga disebut dengan curug mini di lokasi ini hanya memiliki tinggi 2 meter.

Dengan lokasi paling bawah, Curug Nangka menjadi yang paling populer. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang asyik untuk bermain air, meski harus tetap waspada. 

Baca Juga: 6 Makanan Khas Bogor, Bisa Jadi Sajian Khusus untuk Malam Tahun Baru

Fasilitas Curug Nangka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait