alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Wisata Sukabumi dan Keunikan Alamnya, Ada Situ Gunung

Pebriansyah Ariefana Minggu, 14 November 2021 | 10:01 WIB

5 Wisata Sukabumi dan Keunikan Alamnya, Ada Situ Gunung
Jembatan Gantung Situ Gunung (Google maps)

Berikut daftar wisata Sukabumi yang bisa Anda masukkan ke dalam list wisata.

SuaraBali.id - Jawa Barat memiliki sederet keunikan, baik dari segi budaya maupun destinasi wisata. Kota Sukabumi jadi salah satu pilihan liburan terbaik dengan pemandangan yang indah. Berikut daftar wisata Sukabumi yang bisa Anda masukkan ke dalam list wisata.

Sukabumi merupakan kabupaten terluas ke dua di Indonesia, daerah ini pun terkenal dengan Pelabuhan Ratu yang berada kotanya. Sukabumi terkenal dengan destinasi wisata alam dan sejumlah tempat menarik lainnya.

Jika kalian liburan ke Jawa Barat jangan lupa ke Tempat Wisata yang ada di Sukabumi. Karena tempat wisata di Sukabumi sangat unik dan menarik.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang ada di Sukabumi dan dapat di eksplor untuk liburan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Karawang Wajib Anda Kunjungi, Tak Perlu ke Bandung

1. Santa Sea Waterpark

Di Santa Sea Waterpark pengunjung bisa menikmati aktivitas renang dengan berbagai fasilitas yang menarik, contohmya seluncuran ekstrim, kolam ombak, ember tumpah, mandi busa, dan masih banyak lagi.

Selain berenang pengunjung juga bisa berjalan-jalan mengelilingi taman yang berada didalam kawasan ini yang telah didekor dengan berbagai tema seperti Forest Jungle dengan koleksi satwa khas Indonesia dan American Cowboy yang bernuansa koboi dan indian.

2. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Pengunjung tertahan di depan pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor, Rabu (11/8/2021). [Istimewa/Dok. Pribadi]
Pengunjung tertahan di depan pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor, Rabu (11/8/2021). [Istimewa/Dok. Pribadi]

Jawa Barat memiliki sederet keunikan, baik dari segi budaya maupun destinasi wisata. Kota Sukabumi jadi salah satu pilihan liburan terbaik dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga: Koleksi 127 Medali Emas, Tuan Rumah Juara Umum Peparnas Papua

Tempat wisata ini terdapat air terjun yang indah dan alami, air sungai yang mengalir dan masih jernih.

Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang, namun jika masuk dengan rombongan 10 orang akan lebih murah lagi, yaitu hanya Rp 3.000 saja per orang.

3. Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan ini berada di Desa Tamnajaya Kec Ciemas, Sukabumi, Nama tebing ini bersal tenjo yang mempunyai arti tempat untuk melihat. Di tebing ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang lain seperti air terjun, hamparan sawah, bahkan pemandangan biru air laut.

Anda tidak dikenakan biaya untuk mengunjungi tebing yang terletak di gerbang Geopark Ciletuh ini, namun jika Anda membawa kendaraan mungkin akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 – 5.000.

4. Bukit Karang Numpang

Bukit ini berada di Kecamatan Guruh Sukabumi ini menyajikan pemandangan hijau dari atas bukit. esuai namanya bukit ini memang memiliki banyak batu karang dengan bentuk-bentuk yang unik ditambah dengan pemandangan hamparan rumput yang menyejukkan mata.

Pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 rupiah saja, dan keindahan bukit pun dapat dinikmati sepuasnya.

5. Situ Gunung

Danau Situ Gunung ini terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango Sukabumi. Biaya untuk memasukinya sebesar 32.500, namun hal ini sepadan dengan nuansa segar yang bisa dinikmati. Jika ada pengunjung ingin bermalam di Situ Gunung ada vila yang dapat disewa untuk bermalam, harga sewanya cukup lumayan sekitar Rp 400.000 per malam.

Demikian daftar rekomendasi tempat Wisata Sukabumi.

Kontributor : Annisa Nur Rachmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait