alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curug Parigi, Mini Niagara Falls di Tengah Kota Bekasi

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 14 Januari 2022 | 08:10 WIB

Curug Parigi, Mini Niagara Falls di Tengah Kota Bekasi
Curug Parigi [instagram.com/curug.parigi]

Ternyata ada mini Niagara Falls di Kota Bekasi lho, namanya Curug Parigi. Yuk simak informasinya!

SuaraBali.id - Anda mungkin akan berpikir, "ada apa di Bekasi?" ketika anda membaca judul artikel ini. Tahukah anda kalau Bekasi menyimpan sebuah surga dunia kecil berupa sebuah air terjun. Ya, di Kota Bekasi juga ada wisata air terjun bernama Curug Parigi

Dalam kesempatan ini, mari kita kupas informasi mengenai objek wisata di tengah Kota Bekasi yang disebut Curug Parigi ini.

Pelarian Dekat Kota Bekasi

Curug Parigi adalah sebuah air terjun mungil yang tersembunyi di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi, tepatnya curug ini berlokasi di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Dalami Kasus Dugaan Korupsi Wali Kota Bekasi, KPK Panggil Lurah hingga Kepala Dinas

Tidak seperti curug-curug lainnya, Curug Parigi tidak dikelilingi oleh hutan pinus atau pemandangan alam yang kehijauan. Curug Parigi justru dikelilingi oleh bangunan beton khas perkotaan.

Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota inilah yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan Kota Bekasi yang membutuhkan tempat pelarian yang berjarak dekat.

Daya Tarik Utama Curug Parigi

Daya tarik lain dari Curug Parigi adalah air terjun yang memiliki ketinggian hanya 2 meter akan tetapi dihias oleh batuan datar di ujung bibir air terjun.

Banyak orang menyamakan pemandangan tersebut dengan air terjun khas negara Kanada, air terjun Niagara. Siapa sangka anda dapat berkunjung ke Mini Niagara di Bekasi saja?

Baca Juga: KPK Selidiki Dugaan Intervensi Walkot Rahmat Effendi Soal Ganti Rugi Lahan Di Bekasi

Air yang terjun di Curug Parigi adalah air dari aliran sungai Cileungsi. Seperti pinggiran sungai kebanyakan, di sekitar Curug Parigi masih terdapat beberapa tumbuhan hijau yang tumbuh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait