alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Curug di Bogor yang Wajib Masuk List Perjalanan Liburan, Salah Satunya Ada Curug Cilember

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 14 Januari 2022 | 08:41 WIB

5 Curug di Bogor yang Wajib Masuk List Perjalanan Liburan, Salah Satunya Ada Curug Cilember
Curug Cilember [instagram.com/curug_cilember]

Ada 5 curug di Bogor yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk rencana liburanmu bersama teman maupun keluarga.

SuaraBali.id - Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang dikenal oleh banyak orang sebagai Kota Hujan. Namun, siapa yang tahu Kota Hujan ini memiliki banyak daya tarik wisata yang dapat memikat turis untuk mengunjunginya?

Selain terkenal dengan julukan tersebut, Bogor juga cukup terkenal akan keasrian alamnya yang masih terjaga hingga hari ini.

Oleh karena itu, banyak objek wisata di Bandung yang berkonsep wisata alam. Destinasi wisata seperti Hutan Cifor, Kebun Raya Bogor, Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat, dan lain-lain telah lama tersohor menjadi penarik perhatian turis.

Akan tetapi salah satu wisata alam yang dimiliki oleh Bogor adalah wisata air berupa curug. Di bawah ini adalah 5 curug di Bogor yang wajib dikunjungi!

Baca Juga: Indahnya Curug Cilember di Bogor, Punya Tujuh Air Terjun yang Bikin Wisawatan Terpesona

1. Curug Cilember

Curug Cilember adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses perjalanan untuk sampai ke lokasi Curug Cilember ini mudah dijangkau karena tersedia banyak transportasi umum yang mengarah ke titik wisata ini.

Di Curug Cilember terdapat tujuh air terjun yang berbeda. Yang membedakan ketujuh curug tersebut adalah ketinggian air terjunnya, semakin tinggi air terjun yang akan dikunjungi semakin jauh perjalanan yang harus ditempuh, namun semakin indah pemandangan alam yang dapat dinikmati.

Pengunjung tidak hanya dapat bermain air di aliran curug, di Curug Cilember. Terdapat berbagai aktivitas liburan lainnya yang tentu saja tidak kalah menarik.

Pengunjung juga dapat mengunjungi Butterfly Park, sebuah taman dalam ruangan berbentuk setengah bola yang dipenuhi oleh 12 jenis kupu-kupu yang berbeda.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Curug Nangka, Bukan Sekadar Air Terjun Biasa

Kemudian pengunjung juga dapat berpiknik atau berkemah di hutan pinus di sekitar curug dan di bumi perkemahan yang tersedia. Alternatif kegiatan lainnya adalah fasilitas Jungle Lodge atau penginapan di tengah hutan pinus, untuk para pengunjung yang ingin menikmati staycation di tengah hutan pinus nan indah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait