facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Rakabuming Sebut Dirinya Berminat Ikut Demo Menolak Jabatan Presiden 3 Periode

Eviera Paramita Sandi Rabu, 13 April 2022 | 11:46 WIB

Gibran Rakabuming Sebut Dirinya Berminat Ikut Demo Menolak Jabatan Presiden 3 Periode
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/Aris Wasita]

Ia meminta dikabari apabila ada demonstrasi penolakan 3 periode karena ia mau bergabung.

SuaraBali.id - Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo ternyata juga menegaskan penolakannya tentang isu perpanjangan jabatan Presiden menjadi 3 periode.

"Lho saya itu ngikuti konstitusi kok," kata Gibran di Pasar Legi, Solo, Selasa (12/4/2022).

"Kan sudah jelas, pemilunya jangan ditunda, tanggalnya juga sudah jelas." tambahnya.

Gibran juga meyakinkan sikapnya tidak berhenti sampai di situ. Ia meminta dikabari apabila ada demonstrasi penolakan 3 periode karena ia mau bergabung dengan para demonstran.

"Nek ono demo menolak 3 periode tak melu wae, kandhanono ning endi, tak melu (Kalau ada demo menolak 3 periode, saya ikut. Kasih tahu di mana, saya ikut)," ungkap Wali Kota Solo tersebut, seperti dikutip Suara.com dari klip unggahan akun Instagram @sisiterangofficial, Rabu (13/4/2022).

Gibran Rakabuming mengaku siap ikut bila ada demonstrasi menolak Presiden Joko Widodo menjabat 3 periode. (Instagram/@sisiterangofficial)
Gibran Rakabuming mengaku siap ikut bila ada demonstrasi menolak Presiden Joko Widodo menjabat 3 periode. (Instagram/@sisiterangofficial)

Warganet pun langsung mengomentari perkataan Gibran. Apalagi karena Gibran justru berbalik tak memberikan jawaban gamblang apakah akan turun berunjuk rasa atau tidak ketika dikonfirmasi lagi oleh wartawan.

Melihat kolom komentar @sisiterangofficial, banyak warganet yang menilai sikap Gibran hanya basa-basi politik belaka.

Tak sedikit pula yang menilai upaya Gibran tidak efisien sebab bisa langsung menyampaikan aspirasinya lewat percakapan pribadi.

"Mbulet jawabnya. Gak yakin bakal ikut demo menolak 3 periode meski dengan santai dan entengnya dia bilang mau ikut. Giliran dikejar wartawan apa bener mau ikut demo, auto klimpungan," komentar warganet.

"Yaelah.. Tinggal telp/wa bapaknya kelar, ngapain mesti ikut demo sih??" kata warganet.

Komentar

Berita Terkait