alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Izin Bangunan Karma Kandara Beach Bali Dipertanyakan, Ada 10 Lokasi Serupa di Kuta Selatan

Eviera Paramita Sandi Senin, 15 November 2021 | 15:30 WIB

Izin Bangunan Karma Kandara Beach Bali Dipertanyakan, Ada 10 Lokasi Serupa di Kuta Selatan
Petugas kepolisian Polresta Denpasar melakukan pemeriksaan di sekitar TKP, Minggu (14/11/2021). (Antara/Ayu Khania Pranisitha)

Dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi lokasi untuk memeriksa semua perizinannya.

SuaraBali.id - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mempertanyakan izin bangunan Karma Kandara Private Beach yang terbakar, di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (13/11/2021) malam.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung (DPMPTSP) Badung, terkait perizinan bangunan tersebut.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi lokasi untuk memeriksa semua perizinannya.

"Memang kami dan dinas perizinan sedang koordinasi memastikan izin mereka dan ke lapangan," katanya dihubungi, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Jessica Iskandar : Sore Kita Menikmati Sunset di Karma Kandara Bali, Malamnya Kebakaran

Hal tersebut untuk mengetahui semua perizinannya apakah sudah lengkap. Kemudian sudah sesuai atau belum. Lalu memastikan apakah bangunannya masuk sempadan pantai.

Gerbang masuk Karma Kandara Private Beach Bali. Resort yang menyediakan beach club ini terbakar pada Sabtu (13/11/2021) malam. [Foto : SuaraBali.id / Imam Rosidin]
Gerbang masuk Karma Kandara Private Beach Bali. Resort yang menyediakan resto beach club ini terbakar pada Sabtu (13/11/2021) malam. [Foto : SuaraBali.id / Imam Rosidin]

"Nanti tidak ada alasan bagi mereka, (mengaku) sudah ada izin makanya kita dengan dinas perizinan (ke sana). Artinya, saya enggak bisa menuduh, saya harus lihat izinnya siapa tahu dapat izin atau tidak, makanya kita cek," kata dia.

Ia mengatakan bangunan tersebut berlokasi di dasar tebing dan di pinggir pantai. Selain tak aman dari kebakaran karena susah akses petugas Damkar, bangunan juga rawan terkena air pasang.

"Bukan hanya kebakaran kalau terjadi pasang bisa hanyut bisa di tepi pantai, nanti ujungnya pemerintah (disebut) tidak bisa membantu biasanya kan gitu. Kalau udah ada kecelakaan atau kebakaran sepertinya pemadam kebakaran ga bisa membantu, kan enggak ada akses gimana bisa kita mau bantu," kata dia.

Ia mengatakan Pemkab Badung sedang menyusun regulasi terkait bangunan-bangunan yang ada di tebing dan pinggir pantai wilayah Kuta Selatan.

Baca Juga: Bangunan di Karma Kandara Private Beach Ludes Terbakar, Lokasi Disebut Jauh dari Aman

Sejauh ini, menurutnya ada 10 bangunan resto private beach yang serupa dengan Karma Beach Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait