alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perhatian! PPKM Melukat di Badung Masih Tutup

Dythia Novianty Senin, 16 Agustus 2021 | 19:14 WIB

Perhatian! PPKM Melukat di Badung Masih Tutup
Tempat melukat. [Berita Bali/Istimewa]

Pura Kereban Langit di Desa Adat Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, hingga saat ini, pihaknya belum berani memperkenankan masyarakat umum untuk melukat.

SuaraBali.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) sejumlah tempat melukat di Kabupaten Badung, ditutup sementara waktu.

Misalnya, di Pura Kereban Langit di Desa Adat Sading, Kecamatan Mengwi, Badung. Hingga saat ini, pihaknya belum berani memperkenankan masyarakat umum untuk melukat.

Hanya saja, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan tirta dari Pura Kereban Langit, baru akan dilayani.

"Untuk melukat sementara belum diperkenankan karena masih PPKM. Kecuali masyarakat yang nunas tirta untuk kepentingan bayuh oton," kata Pemangku Pura setempat, Jero Mangku I Ketut Witera.

Dia menambahkan, bagi yang nunas tamba atau tirta karena tirtanya di rumah habis pun masih bisa dibantu.

Baca Juga: Selama PPKM, Penumpang di Bandara Ngurah Rai Merosot Tajam

"Jadi, biasanya bagi yang nunas pemargi di sini dan sedang hamil, akan berlanjut nunas tirtanya,” katanya dilansir dari Berita Bali, Senin (16/8/2021).

Meski diperkenankan nunas tirta bagi yang memiliki kepentingan urgen, namun hanya diperbolehkan maksimal dua orang saja.

Selain itu, dalam nunas tirta juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker dan menjaga jarak saat di pura.

Termasuk tempat cuci tangan sudah disediakan oleh Jero Mangku Witera di tiga lokasi berbeda.

“Kami sudah pasang imbauan juga di depan, bahwa pengelukatan untuk sementara ditutup. Kami juga belum berani memastikan ini sampai kapan," ujarnya.

Baca Juga: Dilonggarkan, Bali Masuk Status PPKM Level 3, Sektor Non Esensial Dibuka

Selain itu, hal ini juga berlaku di tempat pengelukatan di Pura Taman Beji Cengana di Desa Adat Darmasaba, Kecamatan Abiansemal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait