facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curug Sawer Sukabumi, Wisata Air Terjun Populer di Sukabumi

Nur Afitria Cika Handayani Minggu, 23 Januari 2022 | 16:18 WIB

Curug Sawer Sukabumi, Wisata Air Terjun Populer di Sukabumi
Wisatawan menikmati keindahan Curug Sawer di Kawasan Taman Nasioal Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Berikut ini informasi mengenai curug sawer yang ada di Sukabumi, yang merupakan salah satu wisata alam populer yang ada di Sukabumi.

SuaraBali.id - Curug Sawer merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Sukabumi. Bisa dibilang, Curug Sawer ini merupakan wisata air terjun populer yang ada di Sukabumi.

Curug yang berlokasi di Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ini memiliki pemadangan yang sangat asri sekaligus indah.

Tertarik ingin mengunjungi tempat ini? ingin tahu ada apa saja di tempat ini?

Yuk, simak ulasan mengenai harga tiket, jam operasional, dan aktivitas wisata yang ada di Curug Sawer.

Baca Juga: Menilik Keindahan Curug Balong Endah di Bogor

Melansir dari berbagai sumber, untuk masuk ke dalam obyek wsata ini, ada dua jenis tiket. Yaitu tiket reguler dan tiket VIP.

Tiket VIP dipatok harga sebesar Rp 100.000. Pengunjung akan mendapat fasilitas ojek sampai ke jembatan. Serta saat masuk ke dalam jembatan, akan mendapat prioritas. 

Karena orang yang akan berjalan di atas jembatan pun diatur jumlahnya, agar tidak melebih kapasitas. Serta pengunjung yang membeli tiket VIP akan mendapatka kopi dan terh gratis.

Sedangkan untuk tiket reguler hanya seharga Rp 70.000. Namun, pengunjung yang membeli tiket reguler tidak mendapat ojek serta saat melewati jembatan tidak mendapat prioritas. 

Curug Sawer ini juga memiliki jam buka atau operasional sendiri, jadi apabila ada wisatawan yang berkunjung tidak pada jam yang sudah ditentukan, maka tidak akan dilayani. 

Baca Juga: Melihat Batu Belah di Air Terjun Dewasana Jembrana Bali

Adapun jam buka atau operasional dari Curug Sawer ini adalah pada jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB pada setiap harinya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait