facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Keindahan Curug Malela, Wisata Alam Bandung Barat

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 21 Januari 2022 | 15:42 WIB

Menikmati Keindahan Curug Malela, Wisata Alam Bandung Barat
Curug Malela di Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Curug Malela memiliki keindahan yang berbeda darii curug-curug lain. Mata air dari Gunung Kendeng mengucur dari lima sisi selebar 20 meter.

SuaraBali.id - Kabupaten Bandung Barat kaya akan wisata alam yang indah. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Curug Malela. Meski tak terlalu terkenal, Curug Malela punya keindahan luar biasa.

Curug Malela terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Tongga, Kabupaten Bandung Barat. Curug Malela bisa menjadi liburan satu paket ketika berwisata di kawasan Ciwidey.

Curug Malela juga berdekatan dengan curug-curug yang ada di kawasan Bandung Barat, seperti Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Penganten, Curug Panyandaan, Curug Cimahi, Curug Leuwi Kacapi hingga Curug Cikawari.

Curug Malela mulai berkembang menjadi salah satu destinasi pilihan. Setiap akhir pekan, orang yang berwisata di lokasi ini cukup banyak. Lalu, apa keunggulan dari Curug Malela? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Viral Surat Kaleng Berisi Tudingan Pungli, Kades Ganteng Agun Geram

Keindahan Curug Malela

Curug Malela cukup berbeda dibandingkan dengan curug-curug lain. Curug Malela mengucurkan air jernih dari lima sisi yang berbeda selebar 20 meter. 

Airnya begitu segar karena berasal dari mata air Gunung Kendeng. Curug Malela enak untuk main air atau jadi dari spot foto-foto instagramable. Namun main air ini bukan dibawah air terjun, namun di alirannya.

Curug Malela juga dikelilingi alam hijau yang indah. Kesejukan inilah yang membuat curug ini cocok untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas padat.

Jembatan Curug Malela

Baca Juga: Nekat Kabur dari Sel Polisi, Aksi Kriminal yang Dilakukan Tahanan Ini Ternyata Berpotensi Hilangkan Ratusan Nyawa

Buat para pencari foto-foto indah, Curug Malela memang spot yang tepat. Di depan air terjun terdapat jembatan melengkung. Jembatan inilah yang kerap digunakan para pencari foto dengan latar Curug Malela.

Latar berfoto dari jembatan ini sangat indah, apalagi berpose dengan kamera wide, yang menangkap pohon-pohon hijau di sisi kanan dan kiri. 

Tiket dan Akses Masuk

Tiket masuk per orang pada kawasan ini berkisar Rp5 ribu hingga 10 ribu saja. Dari pintu masuk, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit.

Meski perjalanan lumayan jauh, namun pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam indah. Medan jalan berkontur tanah jadi bisa merasakan trekking.

Demikian pembahasan mengenai Curug Malela. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah opsi ketika berwisata ke Kabupatan Bandung Barat.

Kontributor : Lukman Hakim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait