facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata Bersejarah di Bali Mulai Lapangan Puputan Hingga Museum Blanco

Eviera Paramita Sandi Kamis, 20 Januari 2022 | 14:57 WIB

Tempat Wisata Bersejarah di Bali Mulai Lapangan Puputan Hingga Museum Blanco
Museum Bali di jalan Mayor Wisnu, Denpasar, Bali. [Foto : denpasarkota.go.id]

Tak hanya itu, ada banyak tempat wisata bersejarah di Bali yang juga bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata.

SuaraBali.id - Bali tak hanya terkenal dengan pantainya. Adat, wisata dan budayanya jadi hal menarik yang juga bisa dinikmati oleh wisatawan.

Tak hanya itu, ada banyak tempat wisata bersejarah di Bali yang juga bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata. Inilah sejumlah destinasi wisata menarik di Bali

1. Lapangan Puputan Margarana Renon

Lapangan ini berupa kawasan lapangan hijau yang luas dengan Monumen Bajra Sandi di tengah nya. Kawasan ini umum digunakan sebagai tempat olahraga oleh masyarakat sekitar. Jika dilihat dari sejarah nya tempat ini merupakan tugu penghormatan terhadap kontribusi masyarakat Bali pada kemerdekaan Indonesia.

2. Museum Bali

Museum Bali adalah museum tertua di Bali. Museum yang di mulai dari sebuah gedung yang dibangun pada tahun 1910 ini memang masih bertahan hingga saat ini. Bisa dikatakan bahwa bangunan museum yang satu ini merupakan bangunan gedung tertua yang terdapat di kawasan bali. Ada kurang lebih 10.506. koleksi di museum ini.

3. Taman Air Tirta Gangga

Taman Air Tirta Gangga merupakan bangunan peninggalan dari kerajaan Karangasem. Karena keindahan yang masih terjaga tempat ini kini dijadikan destinasi wisata yang dibuka untuk umum.

4. Desa Tenganan

Tenganan juga dikenal dengan nama Desa Bali Aga. Desa ini masih mengacu aturan masyarakat tradisional Bali. Rumah, adat, maupun peraturan adat desa masih kental di sini. Masuk ke desa ini tidak diharuskan membayar tiket. Namun anda bisa menggantinya dengan sumbangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait