facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Air Jernih dan Kesegaran Udara Curug Pangeran Bogor

Nur Afitria Cika Handayani Selasa, 18 Januari 2022 | 10:36 WIB

Menikmati Air Jernih dan Kesegaran Udara Curug Pangeran Bogor
Curug Pangeran Bogor yang memiliki air sangat jernih. [Foto: Instagram/rara_rachman27]

Curug Pangeran cocok dijadikan salah satu opsi ketika berwisata di Bogor, tepatnya kawasan Gunung Halimun Salak. Curug ini punya air yang jernih dan udara segar.

SuaraBali.id - Bogor tak hanya memiliki curug Bidadari. Ternyata, ada pula curug Pangeran. Meski tak terlalu tinggi, curug ini cukup keren untuk menjadi destinasi wisata di Kota Hujan.

Curug Pangeran merupakan bagian dari wisata alam di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya taman wisata Gunung Bunder. 

Curug ini memiliki tinggi kurang dari enam meter, dengan kolam alami dibawahnya sedalam dua meter. Mengutip Jejak Piknik, Curug Pangeran bertetangga dengan curug-curug lain, seperti Cigamea, Ngumpet dan Seribu. 

Curug Pangeran cukup ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Mereka tak hanya datang dari Bogor, namun juga ada yang berasal dari luar kota.

Baca Juga: Indahnya Curug Cilember di Bogor, Punya Tujuh Air Terjun yang Bikin Wisawatan Terpesona

Lalu, apa sebenarnya keunggulan yang dimiliki Curug Pangeran? Simak ulasan berikut ini.

Air Jernih dan Udara Segar Curug Pangeran

Curug Pangeran hanya mengucurkan air dari ketinggian kurang dari enam meter. Meski begitu, curug ini tetap memukau karena memiliki air yang jernih dari mata air Gunung Halimun Salak. 

Justru dengan kondisi tak terlalu tinggi, wisatawan bisa bermain dengan nyaman. Situasi bertambah asyik dengan udara segar khas wisata alam yang ada di kawasan Gunung Halimun Salak.

Dua keunggulan ini, maka Curug Pangeran tetap layak masuk destinasi ketika sedang berwisata di Bogor. Liburan bersama anak-anak akan terasa mengasyikan.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Curug Nangka, Bukan Sekadar Air Terjun Biasa

Tiket Murah Curug Pangeran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait