alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Agar Anak Muda Tak Balap Liar, Bupati Bangli Berencana Bangun Arena Dragrace

Eviera Paramita Sandi Kamis, 13 Januari 2022 | 17:27 WIB

Agar Anak Muda Tak Balap Liar, Bupati Bangli Berencana Bangun Arena Dragrace
Ilustrasi - Sensasi Jadi Pembalap Drag Race. (Instagram/indocarstuff)

Salah satu siasat yang dilakukan adalah membangun arena dragrace agar generasi muda agar tidak balap liar.

SuaraBali.id - Generasi muda yang kerap kebut-kebutan di Bangli akan difasilitasi oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Salah satu siasat yang dilakukan adalah membangun arena dragrace agar generasi muda agar tidak balap liar.

Tak hanya arena dragrace, Pemerintah Bangli juga merencanakan pembangunan yang sejatinya sudah diketok palu dalam APBD Bangli 2022, seperti pembangunan Pasar Singamandawa, Penataan Penelokan, Jalan Hotmix.

Yang paling besar adalah kelanjutan pembangunan RSUD Bangli.

“Kita juga membangun Dragrace yang kemungkinan merupakan satu-satunya kabupaten, kita yang berani untuk memfasilitasi agar kebut-kebutan liar ini tiada dan bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” tegasnya saat peresmian Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1/2022) malam.

Adapun sebelum peresmian Alun-alun Kota Bangli diawali dengan pelaksanaan pecaruan Manca Kelud, Pengersiganaan, Pemelaspas Palinggih dan Alun-Alun serta Mepedagingan yang dipuput oleh dua orang sulinggih.

Saat itu, dipentaskan tari rejang renteng secara massal yang diikuti seluruh ASN perempuan Pemkab Bangli. 

“Sebelum peresmian kita lakukan upacara guna melakukan pembersihan secara niskala,” katanya.

Terkait acara peresmian, jelas Bupati asal Desa Sulahan ini, pihaknya menyebarkan 750 undangan kepada seluruh tokoh masyarakat Bangli. Selain mengundang seluruh Perbekel, Bendesa dan seluruh komunitas se-Bangli, dalam peresmian Alun-Alun Bangli juga mengundang Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. (beritabali.com)

Komentar

Berita Terkait