alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deretan Desatinasi Wisata Alam Bogor Populer, Cocok Jadi Lokasi Melepas Penat

Risna Halidi Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:25 WIB

Deretan Desatinasi Wisata Alam Bogor Populer, Cocok Jadi Lokasi Melepas Penat
Lembah Tepus salah satu destinasi wisata alam Bogor (Instagram: hadjukemal/indahknissa)

Berikut ini adalah deretan lokasi-lokasi wisata alam Bogor paling populer yang telah dirangkum khusus untuk Anda.

SuaraBali.id - Wisata alam Bogor merupakan pilihan populer wisatawan yang memilih Bogor sebagai destinasi liburan mereka. Udara segar dengan spot-spot asri membuat wisata alam Bogor cocok untuk melepas penat.

Wisata alam Bogor umumnya telah dikelola dengan baik, dengan penyediaan fasilitas penunjang lainnya yang tersedia. Ketika ada serbuan wisatawan dari luar daerah, Bogor siap menampung dengan berbagai pilihan-pilihan destinasi terbaik.

Berikut delapan wisata alam Bogor yang bisa jadi pilihan ketika berlibur di sana yang menyajikan keunggulan dan suasana khas.

1. Bukit Alesano

Baca Juga: 10 Wisata Alam Jogja yang Sayang untuk Dilewatkan

Bukit Alesano salah satu destinasi wisata alam Bogor (Instagram: backpackerjakarta/dwiindra_yra)
Bukit Alesano salah satu destinasi wisata alam Bogor (Instagram: backpackerjakarta/dwiindra_yra)

Bukit Alesano menawarkan keindahan khas wisata alam Bogor. Bukit ini memberi kesejukan dengan udara bersih serta pemandangan yang menakjubkan, baik ketika datang siang maupun malam hari.

Lokasi Bukit Alesano berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, serta nyaman, disarankan datang ke Bukit Alesano ketika musim kemarau. Saat musim hujan, wisata ini sering diguyur hujan dan pemandangan tertutup kabut.

Bila datang ke Bukit Alesano, pengunjung juga bisa mengunjungi Kebun Durian Warso serta Cibalung Happy Land yang lokasinya dekat. Dua destinasi itu cukup tepat dinikmati ketika berlibur bersama keluarga.

2. Curug Nangka

Wisata air terjun Curug Nangka Bogor [Foto: travelspromo]
Wisata air terjun Curug Nangka Bogor [Foto: travelspromo]

Curug Nangka menawarkan pesona menarik dari wisata alam Bogor. Ada tiga air terjun dalam komplek ini. Airnya yang jernih, ditambah udara yang segar, membuat lokasi ini sangat tepat dipilih jadi destinasi wisata.

Baca Juga: BTB : Bali Dibuka Untuk Turis Tapi Begitu Ada Syarat Karantina Urung Datang

Curug Nangka berada di Desa Sukajadi, Ciapus, Kabupaten Bogor. Tiga air terjun yang jadi pesona curug Nangka, yakni Curug Nangka, Curug Kaung dan Curug Daun. Curug Nangka dan Kaung memiliki ketinggian sekitar 17 meter, sementara Curug Daun hanya 2 meter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait