alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andriana Simeonova Dihabisi Pakai Pisau Kenang-kenangan dari Slovakia

Husna Rahmayunita Jum'at, 22 Januari 2021 | 06:57 WIB

Andriana Simeonova Dihabisi Pakai Pisau Kenang-kenangan dari Slovakia
Pembunuhan Andriana Simeonova

Pelaku dijerat pasal berat pembunuhan berencana.

SuaraBali.id - Fakta baru terkait kasus turis Bali Andriana Simeonova dibunuh terungkap. Andriana Simoeonova (29) dibunuh dengan menggunakan pisau kenang-kenangan dari Slovakia.

Andriana Simeonova dibunuh orang papua yakni Laurens Parera (30), pria yang sempat menjalin kasih dengan korban.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menuturkan pelaku dijerat pasal berlapis. Salah satunya pasal terberat yakni pembunuhan berencana.

Sebab, pelaku telah menyiapkan pisau sebelum menghabisi nyawa Andriana Simeonova. Pisau kecil tersebut dibeli pelaku dari Slovakia, negara asal Andriana Simeonova saat keduanya masih berpacaran.

Baca Juga: WNI Pembunuh Sadis Turis Bali Andriana Simeonova Ditangkap

"Kami menduga niatnya sudah ada karena sudah membawa pisau dari rumahnya. Karena pada saat kali pertama dan kedua minta maaf pelaku tidak membawa pisau. Saat ketiga kali dia bawa pisau," ujar Jansen saat rilis di Mapolsek Denpasar Selatan, Kamis (21/1/2021) sebagaimana dikutip dari Beritabali.com (jaringan Suara.com).

Motif

Jansen menjelaskan motif pembunuhan terhadap korban Andriana karena pelaku sakit hati. Pelaku sudah 2 kali datang ke rumah dan minta maaf supaya bisa menjalin hubungan kembali.

Tersangka pembunuh bule Slovakia Adriana Simeonova di Denpasar, Bali, Kamis (21/01/2021). (Antara/Ayu Khania Pranisitha)
Tersangka pembunuh bule Slovakia Adriana Simeonova di Denpasar, Bali, Kamis (21/01/2021). (Antara/Ayu Khania Pranisitha)

Pelaku juga berjanji tidak akan mabuk-mabukan lagi, namun korban tetap tidak mau memaafkan. "Pelaku datang minta maaf kesana kali yang 3. Dia sudah 3 kali datang minta maaf supaya bisa menjalin hubungan kembali," terang Jansen.

Tidak terima diputus, Laurens berencana menghabisi nyawa korban. Dia mendatangi rumah kontrakan korban di Jalan Pengiasan III No. 88 Desa Sanur, Denpasar Selatan, Senin (18/1) sore dengan membawa pisau kecil dari Slovakia tersebut.

Baca Juga: Turis Bali Andriana Simeonova Dibunuh, Tewas Mengenaskan di Sanur

"Dia membawa pisau ke TKP dan berarti sudah punya niat. Pisau dia simpan dibalik jas hujan," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait