facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Kasus Positif Covid-19 Baru di Tabanan Tercatat di Awal Agustus

Eviera Paramita Sandi Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:51 WIB

8 Kasus Positif Covid-19 Baru di Tabanan Tercatat di Awal Agustus
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Dok. BIN)

Delapan kasus positif Covid-19 baru tercatat pada awal Agustus 2022 di Tabanan.

SuaraBali.id - Delapan kasus positif Covid-19 baru tercatat pada awal Agustus 2022 di Tabanan, Bali. Namun demikian nihil korban meninggal.

Tercatat korban meninggal terakhir pada Minggu, 31 Juli 2022 karena pneumonia dan postif Covid-19. Diketahui bahwa hampir dua pekan terakhir kasus Covid-19 lumayan tinggi.

“Covid-19 tidak hilang sama sekali. Mungkin ringan bagi yang termasuk usia muda. Tapi sangat berat bagi yang memiliki komorbid,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Susila Senin, (1/8/2022).

Sedangkan soal kasus Covid-19 varian baru ini, dr Susila menyebutkan, hal tersebut ditentukan oleh Satgas Nasional Covid-19.

Baca Juga: Ibu yang Jadi Tersangka Penganiayaan Balita di Denpasar Kini Disebut Depresi Berat

“Kami hanya menyatakan itu positif Covid-19, apakah varian baru atau bagaimana, pusat yang menentukan, sampel kami kirim ke pusat,” ujarnya kepada beritabali.com – jaringan suara.com.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan. Selain itu, sebisa mungkin menggunakan masker ketika berada di dalam dan luar ruangan.

“Ayo kembali ke prokes dan vaksin booster,” ujarnya.

Tercatat sejak 22 Juli 2022, kasus positif Covid-19 di Tabanan mencapai angka puluhan orang. Paling tinggi kasus terkonfimasi positif tercatat pada 30 Juli 2022 yakni, 19 orang positif Covid-19.

Namun, jumlah korban jiwa masih tergolong kecil. Paling banyak tercatat dua orang pada 26 Juli.

Baca Juga: Balita yang Dibuang di Sidakarya Denpasar Ternyata Juga Dicabuli Pacar Ibunya

Terkait dengan rencana vaksin booster tahap empat, Dinas Kesehatan Tabanan merencanakan pada awal Agistus 2022. Saat ini mereka masih menunggu kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait