facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hunian Hotel di The Nusa Dua Terisi 69 Persen Saat Libur Lebaran, Didominasi Wisdom

Eviera Paramita Sandi Rabu, 11 Mei 2022 | 18:37 WIB

Hunian Hotel di The Nusa Dua Terisi 69 Persen Saat Libur Lebaran, Didominasi Wisdom
The Nusa Dua Bali. (Antara)

Pada periode lebaran ini ada 13 hotel yang mencapai okupansi di atas angka 50 persen dengan empat hotel diantaranya mencapai okupansi di atas 80 persen.

SuaraBali.id - Tingkat hunian hotel di kawasan The Nusa Dua, Badung Bali terisi sebanyak 69 Persen selama periode libur lebaran 2022.

Okupansi di kawasan yang dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) itu meningkat dibanding tingkat hunian periode libur lebaran tahun lalu yang hanya sebesar 11,14 persen.

"Tingkat okupansi kawasan selama periode libur Lebaran tahun 2022 menunjukkan peningkatan yang signifikan didorong oleh kunjungan wisatawan domestik dan kebijakan pelonggaran mobilitas," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Badung, Rabu (11/5/2022).

Pada periode lebaran ini ada 13 hotel yang mencapai okupansi di atas angka 50 persen dengan empat hotel diantaranya mencapai okupansi di atas 80 persen.

Baca Juga: Jadi Materi Ujian, Wayang Kala Murka Amurti Ratu Viral di Medsos

Penghuninya didominasi oleh wisatawan domestik.

Menurut Ngurah Ardita, selain adanya penawaran menarik dari tenant yang ada di kawasan The Nusa Dua selama periode libur Lebaran, pihaknya yakin pengelolaan kawasan dan hotel yang berbasis pada protokol kesehatan juga menjadi faktor yang mendorong kepercayaan publik untuk berlibur.

"Kami harapkan momentum peningkatan ini dapat terus terjaga seiring dengan semakin membaiknya kondisi pandemi COVID-19 serta meningkatnya kegiatan kepariwisataan yang akan berlangsung di Bali khususnya di kawasan The Nusa Dua," katanya.

Ia mengungkapkan, selama triwulan I tahun 2022, tingkat hunian rata-rata The Nusa Dua telah tumbuh 182 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Tingkat hunian rata-rata selama Januari – Maret 2022 mencapai 21,23 persen naik dari tingkat hunian rata-rata sebesar 7,53 persen selama Januari-Maret 2021. Sementara tingkat hunian rata-rata pada

Baca Juga: Bule Rusia Ditemukan Pingsan di Payangan, Ini Kesaksian Warga

April 2022 mencapai 27,30 persen naik dari 9,58 persen pada April 2021.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait