alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rempah Tradisional Khas Bali Untuk Kecantikan Kulit, Mulai Minyak Kelapa Hingga Kopi

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:00 WIB

Rempah Tradisional Khas Bali Untuk Kecantikan Kulit, Mulai Minyak Kelapa Hingga Kopi
Ilustrasi rempah-rempah. [Pixabay]

Bali selain terkenal karena tempat wisata juga dikenal karena sejumlah perawatan kulit yang mendunia.

SuaraBali.id - Bali selain terkenal karena tempat wisata juga dikenal karena sejumlah perawatan kulit yang mendunia. Macam rempah ini terletak pada bahan tradisional yang alami.

Adapun rempah-rempah tersebut memiliki manfaat memperlancar peredaran darah, melembutkan kulit hingga memiliki efek menghangatkan dan memberi keseimbangan tubuh.

Menjadikan boreh sebagai salah satu rahasia kecantikan bagi perempuan Bali.

Inilah rempah-rempah pilihan yang dapat kamu jadikan sebagai scrub, olesan, pelembap, atau pun minyak pijat.

1. Minyak kelapa

Masyarakat Bali telah lama menggunakan minyak kelapa untuk ramuan perawatan tubuh dan kulit. Bukan tanpa sebab, selain melimpahnya pohon kelapa di pulau Bali, minyak kelapa sendiri mengandung trigliserida, antioksidan, dan vitamin E. Tak heran jika minyak kelapa bermanfaat baik bagi kesehatan rambut serta dapat digunakan sebagai pembersih make up dan melawan penuaan dini.

2. Pure clay (mineral lempung)

Bahan satu ini merupakan penyerap yang baik, terutama bagi kulit yang sering terpapar polutan. Untuk menggunakannya cukup campurkan bubuk lempung dalam air hingga mencapai konsistensi yang tak terlalu cair atau kental, dan kemudian oleskan pada kulit. Selain membuatnya seperti masker, bubuk lempung juga bisa digunakan dengan cara dilarutkan dalam bath tub untuk berendam.

3. Kopi

Kawan Puan mungkin pernah mendengar lulur, masker, atau pun produk kecantikan lainnya yang terbuat dari kopi. Rempah satu ini nyatanya dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, sehingga dapat bantu menyamarkan selulit, serta menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Komentar

Berita Terkait