alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebun Raya Bali Menjadi Salah Satu Tempat Piknik Favorit Keluarga di Bedugul

Eviera Paramita Sandi Kamis, 13 Januari 2022 | 06:14 WIB

Kebun Raya Bali Menjadi Salah Satu Tempat Piknik Favorit Keluarga di Bedugul
Kebun Raya Bali di Bedugul, Tabanan, Bali. [Foto : Istimewa/beritabali.com]

Luas dari Kebun Raya Bedugul adalah 157,5 hektar dan disebut-sebut yang terluas di Indonesia.

SuaraBali.id - Tak hanya dimanfaatkan dengan tujuan penelitian, Kebun Raya Bali kerap juga dimanfaatkan untuk berwisata. Kebun Raya yang sering disebut Kebun Raya Bedugul ini terletak di Bedugul, Tabanan, Bali dan mempunyai panorama yang indah.

Kebun yang indah ini masuk dalam area yang dilindungi dan berfungsi sebagai paru-paru kota. Tak heran di tempat yang sejuk ini banyak yang menjadikan lokasi piknik keluarga.

Luas dari Kebun Raya Bedugul adalah 157,5 hektar dan disebut-sebut yang terluas di Indonesia. Adapun kebun raya ini juga terletak di ketinggian 1.240 meter dari permukaan laut.

Karena lokasinya berada di dataran tinggi membuat obyek wisata Kebun Raya Bali di Bedugul Tabanan selalu berhawa dingin dan berkabut.

Suhu udara di Kebun Raya Bedugul Tabanan, rata-rata 12 derajat celcius pada malam hari, sedangkan pada siang hari rata 20 derajat celcius. Ada beberapa spot menarik di Kebun Raya Bali di Bedugul Tabanan seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue dan masih banyak lagi yang asik buat liburan sama keluarga.

Botanical Garden Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai. Serta memiliki jarak 40 km dari objek wisata Lovina di Singaraja Buleleng.

Untuk masuk ke area wisata ini ada sejumlah tarif yang harus dibayar.

Tarif tiket masuk Kebun Raya Bedugul adalah mulai dari Rp.5000 hingga Rp.50.000 sesuai dengan kendaraan yang digunakan. (beritabali.com).

Komentar

Berita Terkait