alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Grup Wisatawan dari Jakarta Sampai Batam Sudah Mulai Menyerbu Tiket MotoGP di Mandalika

Eviera Paramita Sandi Kamis, 06 Januari 2022 | 09:07 WIB

Grup Wisatawan dari Jakarta Sampai Batam Sudah Mulai Menyerbu Tiket MotoGP di Mandalika
Sirkuit Mandalika di Lombok (Instagram/motogplombok)

Penjualan tiket juga dilengkapi dengan penyediaan paket menonton MotoGP sambil berwisata dan menginap selama beberapa hari di Pulau Lombok.

SuaraBali.id - Grup-grup wisatawan calon penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah mulai memesan paket wisata di Nusa Tenggara Barat. Grup yang berisi ratusan orang tersebut akan menyerbu Mandalika pada event bergengsi tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Nusa Tenggara Barat. Menurut ketua Astindo NTB Sahlan M Saleh pada Rabu (5/1/2022) grup tersebut sudah mulai memesan tiket.

"Sejauh ini, pesanan tiket dari grup-grup sudah mulai, ada group dengan anggota sebanyak 450 orang, ada 300 orang, ada 100 orang. Itu group dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Batam," ucap Sahlan.

Ia mengatakan penjualan tiket juga dilengkapi dengan penyediaan paket menonton MotoGP sambil berwisata dan menginap selama beberapa hari di Pulau Lombok.

Baca Juga: Protes Pembayaran Lahan di KEK Mandalika Belum Tuntas, Warga Kembali Pagari Jalan

Harga paket yang ditawarkan untuk paket berwisata dan menginap selama tiga malam senilai Rp6 hingga Rp7 juta. Harga tersebut diluar tiket dan sudah disesuaikan dengan kenaikan harga hotel dan transportasi.

Dalam penjulan tiket, Astindo mendapat kepercayaan menjual tiket menonton Motor Grand Prix (MotoGP) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok pada 18-20 Maret 2022.

"Target minimal tiket yang terjual sebanyak 3.000 dari 10 ribu tiket yang dipesan, baik untuk masyarakat NTB maupun dari luar," kata Ketua Astindo NTB Sahlan M Saleh, di Mataram, Rabu.

Astindo, kata dia juga diberikan hak penjualan tiket oleh pihak exploring, secara daring yang terkoneksi dengan sistem yang dibangun oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Untuk melayani pembelian tiket, kata Sahlan, pihaknya sudah membentuk tim khusus agar masyarakat luas mendapatkan tiketnya secara mudah melalui sekretariat Astindo NTB di Jalan Langko Mataram atau komplek Kantor Dinas Perhubungan NTB.

"Kami mulai menjual tiket pada 8 Januari 2022 sampai tiga hari sebelum (H-3) penyelenggaraan. Penjualan langsung di kantor Astindo NTB," ujarnya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait