facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Tips Bikin Peyek Kacang Super Renyah Anti Melempem

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 31 Desember 2021 | 16:15 WIB

7 Tips Bikin Peyek Kacang Super Renyah Anti Melempem
Peyek kacang 3 bahan (TikTok @evi_novrianty)

Ada tips agar peyek kacang renyah dan anti melempem.

SuaraBali.id - Peyek atau rempeyek merupakan makanan khas dari Jawa yang terbuat dari tepung beras. Isian sesuai selera mulai dari kacang-kacangan hingga teri atau udang.

Secara garis besar resep dan cara pembuatannya sama. Berikut akan dijelaskan tips membuat peyek agar renyah dan contohnya.

Tips membuat Peyek Kacang Renyah

Tekstur gurih dan renyah peyek jadi primadona orang banyak. Namun, ternyata tidak semua orang bisa membuat peyek yang renyah. Ada yang bantat atau keras. Simak tips agar tekstur peyek renyah.

Baca Juga: Resep Peyek Kacang Super Renyah, Mudah dan Murah!

1. Tambahkan tepung sagu

Jika membuat rempeyek dengan tepung terigu sebagai bahan utama akan menghasilkan tekstur yang keras. Tambahkan tepung sagu untuk merenyahkan rempeyek dengan memperhatikan takarannya. Setiap 200 gr tepung beras cukup tambahkan 2 sdm tepung sagu. Jangan terlalu banyak sebab bisa membuat peyek mudah hancur.

2. Buat adonan yang encer

Adonan peyek harus encer agar bisa melebar saat digoreng. Untuk campuran tepung gunakan santan encer agar rasa semakin gurih. Kamu bisa menambahkan irisan daun jeruk sebagai penyedap.

3. Rendam kacang semalam dan jemur

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Alam Bogor Kekinian dan Instagramabel

Sebelum membuat peyek kacang, rendam kacang selama semalam. Setelah itu jangan mengolahnya langsung, tiriskan hingga kering. Jika kacang masih basah, teksturnya akan keras.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait