facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Bali Kirim 2 Pleton Brimob ke Lombok Amankan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika

Eviera Paramita Sandi Rabu, 17 November 2021 | 19:45 WIB

Polda Bali Kirim 2 Pleton Brimob ke Lombok Amankan IATC 2021 di Sirkuit Mandalika
Sejumlah penonton berada di tribun sisi barat sirkuit untuk menonton gelaran balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). [ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi]

Menurutnya, selain pengiriman personel, pihaknya juga mengirimkan beberapa jenis kendaraan guna mendukung Polda NTB

SuaraBali.id - Event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) 2021 menjadi sorotan dunia dan berbagai pihak. Dalam Event ini Polda Bali pun ikut berpartisipasi dalam gelaran balap motor di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB).

Oleh sebab itu Polda Bali mengirimkan 2 pleton Brimob ke wilayah Lombok.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera membenarkan adanya pengiriman pasukan tersebut saat ditemui di Mapolda Bali, Rabu 17 November 2021.

"Di sana kalau tidak salah ada sekitar 50 personel kita kirimkan ke sana. Ada 2 peleton kemarin," terang Kapolda sebagaimana diwartakan beritabali.com - Jaringan suara.com.

Baca Juga: Pejabat MGPA Dipecat Setelah Sebut Marshal di Sirkuit Mandalika Katrok Dan Ndeso

Menurutnya, selain pengiriman personel, pihaknya juga mengirimkan beberapa jenis kendaraan guna mendukung Polda NTB dalam mengamankan event bergengsi tersebut.

"Jadi ada beberapa kendaraan yang kami BKO-kan guna mendukung kegiatan yang berada di bawah kendalinya Polda NTB," sebutnya.

Selain kendaraan operasi, kendaraan yang dikirim juga merupakan kendaraan taktis dari Brimob Polda Bali. Kendaraan itu akan digunakan saat pengamanan event yang berlangsung dari 19 November hingga 21 November 2021.

Di penghujung tahun 2021 kata Kapolda pihaknya akan menghadapi persiapan pengamanan akhir tahun 2021. Atensi khusus yang disampaikan, bahwa Bali sudah mulai bergeliat kembali wisatawan dalam negeri atau dari luar negeri.

"Walau tidak langsung direct penerbangan mungkin dari Jakarta dulu baru ke Bali ini menunjukkan sudah ada peningkatan. Tentu ini merupakan konsisten kita bersama untuk selalu menciptakan keamanan di Bali," ujarnya.

Baca Juga: Viral Usaha Nonton Balapan di Sirkuit Mandalika, Nangkring di Pohon Sampai Pakai Truk

Kapolda Putu Jayan juga memerintahkan jajaran Polres di Bali untuk melakukan sejumlah kegiatan antisipasi pengamanan. Begitu pula sejumlah obyek vital di Bali akan dilakukan pengamanan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait