alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Bali Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Trunyan yang Jadi Korban Gempa Bali

Galih Priatmojo Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:36 WIB

Polda Bali Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Trunyan yang Jadi Korban Gempa Bali
Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bali membawa ratusan paket sembako dengan kapal boat untuk diberikan kepada warga yang terisolasi di desa setempat, Minggu (17/10/2021). (FOTO Antara News Bali/Pande Yudha/2021)

Bali diguncang gempa Magnitudo 4.8 pada Sabtu (16/10/2021) dini hari kemarin

SuaraBali.id - Polda Bali membagikan 100 paket sembako kepada warga di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali pada hari kedua pascagempa yang berpusat di daratan Karangasem, Bali, Sabtu dini hari kemarin.

Petugas melakukan pengecekan lokasi terisolasi di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, sekaligus memberikan ratusan sembako bagi warga yang terisolasi di desa setempat, Minggu (17/10/2021).

"Minggu (17/10) pagi ini, kami membawa 100 paket sembako yang kami serahkan ke pihak yang memang tepat sasaran," kata Ketua Bhayangkari Bali, Ni Luh Ketut Mahajani seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan pihaknya mengunjungi daerah terisolasi dari dampak gempa bumi dan longsor di Desa Trunyan dengan memberi bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian antarsesama.

Baca Juga: Terdampak Gempa Bali, Warga di Kintamani Terisolir Akibat Jalan Tertutup Pasir Dan Batu

Pihaknya menggunakan kapal boat untuk mengangkut ratusan sembako yang dikirimkan kepada warga terdampak gempa bumi dan longsor di Desa trunyan.

Sesampai di lokasi, kedatangan ratusan sembako tersebut disambut oleh warga dan kemudian petugas membagikan satu persatu kepada warga yang terdampak.

"Semoga, dengan adanya sedikit bantuan ini, kami berharap kondisi ke depannya daerah terisolasi akan kembali membaik, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," kata Ketua Bhayangkari Bali itu.

Sebelumnya, Polres Bangli juga sudah menyalurkan sejumlah paket sembako kepada korban tanah longsor akibat gempa, lalu Kodim Bangli juga mengerahkan 44 personel untuk membantu evakuasi korban gempa yang tertimbun. Sementara Kodam Udayana juga membantu pemulihan akses jalan yang tertimbun longsor akibat gempa itu.

Baca Juga: Analisis BMKG Soal Gempa Bali Soal Jenis Guncangan Dan Aktivitas Sesar Lokal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait