alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Diskriminasi Pelayanan Turis Lokal dan Bule di Bali, Netizen Geram

M Nurhadi Sabtu, 15 Mei 2021 | 10:58 WIB

Viral Diskriminasi Pelayanan Turis Lokal dan Bule di Bali, Netizen Geram
Ilustrasi turis

Putu Astawa menyebut hal itu bertentangan dengan upaya Dinas Pariwisata dalam memulihkan kepercayaan publik terhadap pariwisata Bali.

SuaraBali.id - Terjadi dugaan diskriminasi terhadap wisatawan lokal di pelayanan sektor pariwisata di Bali.

Video yang memperlihatkan hal ini lantas viral usai diunggah di media sosial Tiktok. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun @flowerbeebee. Sejumlah netizen membenarkan hal ini.

Saat ditemui awak media Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menyebut hal itu bertentangan dengan upaya Dinas Pariwisata dalam memulihkan kepercayaan publik terhadap pariwisata Bali.

Menurutnya, diskriminasi pelayanan di sektor pariwisata sangat merugikan, terlebih saat ini wisata masih terdampak pandemi Covid-19.

"Sebagai destinasi yang sebagian besar ditopang dari pariwisata profesional dalam melayani wisatawan, harus ramah, sopan santun dan memiliki etika terjadap wisatawan darimana saja," ungkapnya, melansir Berita Bali (jaringan Suara.com) Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Bule Belajar Bikin Tempe sampai Buka Warung di London, Kisahnya Bikin Salut

Meski demikian, hingga kini Dinas Pariwisata masih belum bertindak dan hanya baru merencanakan koordinasi terkait kebenaran video itu.

Sejumlah warganet memenuhi kolom komentar negatif. Mereka ramai-ramai menyayangkan peristiwa ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait