alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas dari Zona Merah, Tabanan Makin Perketat Prokes Jelang Galungan

Dythia Novianty Selasa, 13 April 2021 | 05:37 WIB

Lepas dari Zona Merah, Tabanan Makin Perketat Prokes Jelang Galungan
Ilustrasi Umat Hindu merayakan Hari Raya Galungan di Pura Besakih, Karangasem, Bali. [Antara]

Kabupaten Tabanan kini telah lepas dari zona merah dan masuk ke zona orange.

SuaraBali.id - Kabupaten Tabanan kini telah lepas dari zona merah dan masuk ke zona orange. Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pun memperketat pengawasan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Antisipasi ini dilakukan demi menekan penambahan kasus baru Covid-19, khususnya di seluruh lokasi wisata saat libur Umanis Galungan, Kamis mendatang.

"Pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata terus dilakukan, meski memang tingkat kunjungan diprediksi belum banyak, apalagi juga awal mulai puasa bagi umat muslim," ujar Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba, dilansir laman BeritaBali, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan patroli sebenarnya sudah rutin dilakukan Satgas Covid-19 dua kali selama sehari, termasuk juga penyekatan di jalur pintu masuk Tabanan, mengantisipasi pendatang yang datang dari luar daerah.

Baca Juga: Galungan, Bupati Jembrana: Semoga Ida Sang Hayang Widi Wasa Berikan Selamat

"Kalau pengamanan wilayah tetap, kami patroli rutin, dan telah meminta para Camat untuk terus menjaga wilayahnya, jika ada apa apa akan dibackup oleh kabupaten," terangnya.

Pengawasan obyek wisata saat libur hari raya, pihaknya akan membagi personel satu regu untuk di jalur atas dan satu regu di jalur bawah. Dimana masing-masing regu berjumlah 10 orang.

Jika dalam pengawasan nantinya terdapat warga melanggar prokes di lokasi wisata, baik itu masyarakat pengunjung maupun pengelola objek wisata, maka semuanya akan ditindak dan diberikan sanksi seusai peraturan yang berlaku.

"Tetap kita berikan sanksi terhadap yang melanggar sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Baca Juga: Siak Zona Orange, Satgas Covid-19: Tiap Hari Lebih dari 5 Warga Positif

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait