alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Galungan, Bupati Jembrana: Semoga Ida Sang Hayang Widi Wasa Berikan Selamat

Dythia Novianty Senin, 12 April 2021 | 17:13 WIB

Galungan, Bupati Jembrana: Semoga Ida Sang Hayang Widi Wasa Berikan Selamat
I Nengah Tamba Bupati Jembrana [BeritaBali.com/Istimewa].

Melalui momentum Hari Suci itu, senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa.

SuaraBali.id - Perayaan Galungan yang jatuh pada Rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, (Rabu, 14/4/2021) dan hari Raya Kuningan pada (Sabtu, 24 April 2021), diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan Kesucian dan Sradha Bhakti.

Melalui momentum Hari Suci itu, senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa.

Lebih dari itu untuk mempererat persaudaraan dan toleransi yang telah terjalin dengan baik dalam tiap sendi kehidupan warga Jembrana.

“Selamat Hari raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma kita masing-masing,“ kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba dampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna, dilansir laman BeritaBali, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Wisata Bali: Upacara Tumpek Uduh, Agar Panen Kebun Melimpah

Menurutnya, makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan. Mewujudkannya, tentu dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma.

“Hari raya Galungan kuningan kali ini kita masih di tengah situasi sulit. Semoga Ida Sang hayang Widi Wasa, senantiasa memberikan kita keselamatan dan kekuatan. Untuk lebih mendekatkan diri kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa, mengedepankan solidaritas serta rasa kebersamaan, dan tetap melaksanakan swadharma dengan baik,“ terangnya.

Selanjutnya, Bupati Tamba berharap umat dapat merayakan Hari Raya Suci ini tetap dengan suasana suka cita dan tetap disiplin menerapkan prokes mencegah penyebaran Covid 19.

“Kita belum sepenuhnya keluar dari pandemi. Karena itu tetap patuhi protokol kesehatan saat berhari raya dengan ketat. Bersama–sama kita cegah terjadinya penularan,“ tutupnya.

Baca Juga: Tumpek Bubuh, Ritual Khusus Warga Bali Jelang Hari Raya Galungan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait