alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif COVID-19 di Denpasar Bertambah 50 Kasus, Sembuh 29 Orang

Pebriansyah Ariefana Rabu, 06 Januari 2021 | 14:14 WIB

Positif COVID-19 di Denpasar Bertambah 50 Kasus, Sembuh 29 Orang
Penampilan luar dan dalam virus corona Covid-19 (KAUST Discovery)

Sementara kasus sembuh Covid-19 di ibukota Provinsi Bali ini bertambah sebanyak 29 orang.

SuaraBali.id - Positif COVID-19 di Denpasar Bali bertambah 50 kasus sampai Selasa (5/1/2021) kemarin. Hal itu berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara kasus sembuh Covid-19 di ibukota Provinsi Bali ini bertambah sebanyak 29 orang. Kasus ini tersebar di 20 wilayah desa/kelurahan.

Berdasarkan Data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, terjadi lonjakan kasus di enam wilayah desa/kelurahan. Yakni Desa Pemecutan Kaja mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 15 kasus baru.

Disusul Desa Pemecutan Kelod dan Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus sebanyak 4 orang. Kelurahan Padangsambian, Kelurahan Sanur dan Desa Peguyangan Kangin turut mencatatkan penambahan kasus sebanyak 3 orang.

Baca Juga: Jokowi Ingin Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari 1 Tahun, Realistiskah?

Selain itu, Desa Padangsambian Kelod, Desa Padangsambian Kaja, Desa Pemogan dan Desa Sidakarya mencatatkan penambahan kasus sebanyak 2 orang, dan sebanyak 10 desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus sebanyak 1 orang.

Sedangkan 23 desa/kelurahan lainya nihil penambahan kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar pada Selasa (5/1/2021) menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Baca Juga: 50 Sidang Gugatan Cerai di Cianjur Ditunda Gegara Hakim Positif Corona

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait