Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keamanan Hotel Dan Restoran di Sekitar Mandalika Diperketat Jelang WSBK

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:20 WIB

Keamanan Hotel Dan Restoran di Sekitar Mandalika Diperketat Jelang WSBK
Keamanan Hotel Dan Restoran di Sekitar Mandalika Diperketat Jelang WSBK. [Istimewa/beritabali.com]

Pengamanan jelang event WSBK 2022 pada November ini mulai diperketat di sekitar sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

SuaraBali.id - Pengamanan jelang event WSBK 2022 pada November ini mulai diperketat di sekitar sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Saat ini Polres Lombok Tengah melalui Polsek Kawasan Mandalika mulai melakukan pengamanan patroli blue light untuk antisipasi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya, personel polisi berpatroli ke sejumlah hotel dan restoran dekat Sirkuit Mandalika.

Pada Jumat (12/8/2022) misalnya, patroli yang dimulai pukul 20.00 Wita hingga selesai, menyasar area Kuta Beach Park, Desa Kuta Kecamatan Pujut untuk pengamanan.

Sebagaimana diwartakan beritabali.com - jaringan suara.com, Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara memimpin langsung patroli mengatakan, patroli dialogis dilaksanakan dengan Security, menghimbau agar lebih selektif dan selalu memonitor para pengunjung dan pedagang yg berada di area Kuta Beach Park.

Baca Juga: Khawatir Tradisi Balasan, Paskibraka di SMAN 1 Praya Dibekukan Karena Dugaan Penganiayaan

Terutama juga pemantauan situasi pasca waktu makan malam bagi tamu lokal dan WNA. Serta menghimbau kepada pengelola cafe dan tamu agar memarkir kendaraan lebih rapi sehingga tidak memakai badan jalan guna kelancaran arus lalin.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak owner restoran agar tetap menjaga keamanan para tamu dan barang bawaan," jelas Made Dimas usai patroli, Kamis  (12/8).

Imbauan keamanan ini juga dilakukan dengan menempel stiker call center Bhabinkambtibmas. Nomor kontak cepat ini agar setiap gangguan keamanan dapat dilaporkan sedini mungkin.

"Agar mereka cepat menghubungi pihak kepolisian untuk antisipasi apabila ada suatu permasalahan yang terjadi menjelang event WSBK," jelas Made Dimas, yang pernah mewakili NTB sebagai peacekeeper pasukan perdamaian Indonesia di Sudan.

Made Dimas berharap, kedekatan polisi ini dapat menimbulkan rasa nyaman pengelola tempat wisata dan wisatawan di kawasan Mandalika.

Baca Juga: Remaja 14 Tahun Tersengat Listrik Saat Hidupkan Pompa Air Dalam Keadaan Basah

Sebelumnya, patroli blue light untuk keamanan jelang WSBK digelar Rabu (10/8). Yakni mengunjungi dan berdialog dengan pengelola Elbazar caffe & restaurant; Sapori Italian Restaurant; treehouse Restaurant & bart; dan Bush Radio.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait