facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Semeton Bali di Sulawesi Dilanda Banjir, Ijazah Basah Terpaksa Dijemur di Luar

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:10 WIB

Rumah Semeton Bali di Sulawesi Dilanda Banjir, Ijazah Basah Terpaksa Dijemur di Luar
Rumah warga dilanda banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (29/7/2022). [TikTok@@yadek440]

Video tersebut memperlihatkan kondisi rumah yang penuh lumpur berwarna coklat. Ubin dan jalanan di sekitarnya pun tampak rusak tergenang air.

SuaraBali.id - Banjir bandang di kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Palu, Sulawesi Tengah Pada Jumat (29/7/2022) juga membuat semeton Bali yang berada di sana menjadi korban.

Seperti yang terekam pada unggahan video TikTok @yadek440. Terlihat dalam video tersebut seorang ibu berdaster hitam menjelaskan keadaan rumahnya yang berantakan akibat dihempas banjir.

Video viral tersebut memperlihatkan kondisi rumah yang penuh lumpur berwarna coklat. Ubin dan jalanan di sekitarnya pun tampak rusak tergenang air.

Yang lebih miris terlihat ijazah-ijazah basah sengaja dijemur di depan rumah. Beberapa ijazah tersebut dibuka satu per satu dan diletakkan di tanah.

Baca Juga: Maskot Tiara Dewata Diangkut Naik Truk, Warganet Kembali Sedih Ingat Masa Lalu

“Kasian sekali saudara tertimpa Bencana banjir bandang torue kab. Parigi moutong #torue #playfortorue,” tulis pengunggah.

Warganet yang melihat video ini pun merasa kasihan. Menurut pengunggah orang yang berada di dalam video tersebut berasal dari suku Bali.

“dumogi rahayu semeton,” ujar An M***

“Semoga selalu dalam lindungan Hyang Widhi saudara2ku yg disana,” tulis akun *vi**

“turut berduka cita buat nyame nyame dtu, smoga sng terulang bien sabar ngih dibalik kejadianne pasti Ade jalan ne siapin Ken hyang widhi,” ujar @ine***

Baca Juga: Fakta di Balik Jeje Slebew Ngamuk di Citayam Fashion Week, Ternyata Marketing Film

Seperti diberitakan bahwa Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (29/7/2022) dilanda banjir bandang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait