facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Meski Bali United Gagal di AFC Cup Tapi Teco Yakin Sudah Dapat Pelajaran Berharga

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:45 WIB

Meski Bali United Gagal di AFC Cup Tapi Teco Yakin Sudah Dapat Pelajaran Berharga
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

Serdadu Tridatu itu akan siap dan lebih kuat dan siap jika kembali tampil di AFC Cup.

SuaraBali.id - Kegagalan Bali United dalam menembus semifinal Piala AFC 2022 justru semakin menguatkan skuad Serdadu Tridatu dalam menghadapi gelaran serupa. Hal ini menjadi keyakinan pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco.

Dikutip dari baliunited.com, Teco mengaku kecewa akibat hasil negatif itu. Akan tetapi ia telah mengantongi pelajaran berharga selama mengarungi AFC Cup 2022.

Serdadu Tridatu itu akan siap dan lebih kuat dan siap jika kembali tampil di AFC Cup.

Sebenarnya Bali United sempat tampil meyakinkan di laga perdananya pada 24 Juni lalu setelah sukses mengalahkan Kedah FC dengan skor 2-0

Baca Juga: Kegagalan Bali United ke Babak Semifinal AFC Cup Dan Mimpi Buruk Teco

Namun, pada pertandingan kedua, Bali United tampil buruk hingga dikalahkan 2-5 oleh Visakha FC pada 27 Juni 2022.

Sedangkan pada laga pemungkas Grup G, Bali United telah sukses menang atas Kaya FC, Kamis (30/6) kemarin, tetapi tak cukup menjadi modal bagi Bali United lolos ke semifinal.

Dari Grup G, Kedah FC tampil menjadi wakil dengan status juara grup, ditemani Visakha FC yang lolos ke semifinal Piala AFC 2022.

Bali United sejatinya sudah memiliki modal bagus untuk mengarungi kompetisi Piala AFC musim ini, dari mental juara karena berhasil merengkuh trofi juara Liga 1 dua kali berturut-turut hingga materi kedalaman skuad yang merata antarlini.

Terlebih Teco sebagai pemegang tiga gelar juara Liga 1 juga telah berpengalaman menembus fase semifinal zona ASEAN sebelumnya.

Baca Juga: Bali United Menang Tipis 1-0 Atas Kaya FC Iloilo, Suporter Nyanyi AFC Gagal Lagi!

Pada Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta, pelatih berusia 47 tahun tersebut berhasil menjadi juara Grup H dan sukses melaju ke semifinal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait