facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kegagalan Bali United ke Babak Semifinal AFC Cup Dan Mimpi Buruk Teco

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 01 Juli 2022 | 07:07 WIB

Kegagalan Bali United ke Babak Semifinal AFC Cup Dan Mimpi Buruk Teco
Pelatih klub sepak bola Bali United Stefano Cugura beraksi ketika terjadinya pelanggaran terhadap timnya dalam pertandingan melawan Kedah Darul Aman FC dalam pertandingan sepak bola babak Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc]

Impian semeton fans Bali United belum dapat terealisasi untuk saat ini. Coach Teco dan anak asuhnya belajar banyak dari hasil minor di AFC Cup musim ini.

SuaraBali.id - Pertandingan terakhir fase penyisihan AFC Cup Zona Asean Grup G, H, dan I telah rampung, Kamis (30/6/2022) malam. Hasilnya, Bali United tersingkir tidak lanjut ke babak semifinal.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak menampik bahwa kekalahan atas Visakha dengan skor 5-2 adalah mimpi buruk akar dari permasalahan tidak lolosnya Serdadu Tridatu ke babak selanjutnya.

Kekalahan itu juga membuat Teco tak bisa tidur nyenyak memikirkan hasil malam ini, yang mengharuskan Bali United menelan pil pahit langkahnya kembali terhenti di fase penyisihan grup.

Impian semeton fans Bali United belum dapat terealisasi untuk saat ini. Coach Teco dan anak asuhnya belajar banyak dari hasil minor di AFC Cup musim ini.

Baca Juga: Bali United Menang Tipis 1-0 Atas Kaya FC Iloilo, Suporter Nyanyi AFC Gagal Lagi!

"Kekalahan atas Visakha itu jadi permasalahan, kami main kurang bagus, sekarang kami harus terima kekalahan, ini sepak bola, kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain semua harus belajar, waktu ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat," ucap Teco usai pertandingan malam ini.

Laga terakhir AFC Cup berlangsung dramatis. Kuala Lumpur City mampu mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 2-1, Kedah Darul Aman FC mengandaskan Visakha FC dengan skor telak 5-1 dan Viettel menekuk Hougang dengan skor 5-2.

Sedangkan tim ruan rumah grup G, Bali United meskipun memetik kemenangan 1-0 atas Kaya FC Iloilo namun hasil itu tetap tidak menghantarkan Bali United ke babak semifinal Zona Asean.

Sedianya Bali United memiliki harapan lolos apabila skema Kuala Lumpur City FC kalah 0-1 dari Tampines Rovers atau minimal hasil seri. Namun, hasil akhir menunjukkan Kuala Lumpur City menang 2-1 atas Tampines, yang membuat Kuala Lumpur City menjadi runner up terbaik dari ketiga grup.

Sehingga 4 tim yang lolos semifinal AFC Cup Zona Asean meliputi Kedah Darul Aman FC, PSM Makasaar, Viettel FC dan Kuala Lumpur City.

Baca Juga: Jalan Terjal Bagi Bali United Sore Ini, Teco Tak Mau Remehkan Kekuatan Kaya FC Iloilo

Sebagaimana diatur dalam regulasi AFC Cup, menyesuaikan grup H yang hanya dihuni 3 tim, maka dalam sistem perhitungan poin bahwa di Grup G dan I laga melawan tim juru kunci atau posisi terbawah poin dipotong atau tidak dihitung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait