facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Jenis Bahan Kerudung Dasar untuk Hijaber Pemula

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:00 WIB

7 Jenis Bahan Kerudung Dasar untuk Hijaber Pemula
Ilustrasi HIjab.[Freepik]

Bahan hijab hycon bisa menjadi salah satu pilihan untukmu.

SuaraBali.id - Seiring dengan perkembangan fesyen muslim wanita yang semakin pesat di Indonesia, semakin banyak pula brand hijab berkualitas yang muncul di pasaran. Sebut saja salah satunya adalah Wearing Klamby, modest fashion brand yang memiliki koleksi pakaian tertutup mulai dari hijab, atasan, bawahan, hingga luaran.

Kini, para wanita yang berpakaian lebih tertutup juga memiliki lebih banyak pilihan untuk mengekspresikan diri melalui gaya berpakaian. Namun, pada kenyataannya, memilih padu padan hijab dan pakaian tertutup bisa menjadi tantangan sendiri, terutama bagi para hijabers pemula.

Untuk membantu Anda yang tengah mulai menutup lebih banyak aurat, kali ini kami akan membahas beberapa jenis bahan kerudung dasar yang perlu Anda miliki. Bahan yang berbeda membuat masing-masing jenis kerudung ini memiliki momen penggunaannya masing-masing.

Sudah tak sabar melihat bahan kerudung apa saja yang direkomendasikan untuk Anda? Yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Baca Juga: Hijaber Perlu Tahu, Ini 7 Jenis Ciput Sesuai Kegunaannya

1. Bahan Hijab Hycon

Bahan hycon dari hijab ini terasa sejuk ketika digunakan, sangat cocok untuk Anda yang baru mulai memakai kerudung. Biasanya, mereka yang baru mulai memakai kerudung dapat merasa kegerahan karena belum terbiasa, apalagi dengan cuaca Indonesia yang memang merupakan negara tropis. Karena itu, penting untuk memilih bahan yang tidak terasa panas, seperti bahan hijab hycon satu ini.

Anda dapat memanfaatkan hijab hycon untuk penggunaan sehari-hari. Selain sejuk, bahannya juga agak tebal dengan serat yang cukup rapat, sehingga tampilannya kainnya jatuh dengan cantik ketika digunakan. Secara keseluruhan, hijab dengan bahan ini dapat menampilkan kesan yang rapi dan kasual.

2. Bahan Hijab Katun

Hijab katun terbuat dari kapas alami yang memiliki kemampuan untuk menyerap keringat. Sangat penting untuk Anda yang mudah berkeringat saat beraktivitas. Seperti baju yang terbuat dari katun, hijab berbahan katun juga terasa nyaman dan tidak gerah saat digunakan. Mau kerudung segi empat atau pashmina, Anda tak akan kesulitan menemukan hijab dengan bahan katun ini di pasaran.

Baca Juga: Awalnya Menentang Keras, Reaksi Ayah Michelle Begitu Melihat Anaknya Berhijab Malah Takjub

3. Bahan Hijab Organdi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait