facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Cepat Padangbai-Senggigi Hanya 75 Menit Dengan Harga Rp 385 Ribu

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:23 WIB

Kapal Cepat Padangbai-Senggigi Hanya 75 Menit Dengan Harga Rp 385 Ribu
Ilustrasi kapal cepat [Foto : Istimewa/beritabali.com]

Dengan jarak tempuh kapal dari Senggigi-Padangbai hanya sekitar 75 menit. Sementara tiket untuk Rute Senggigi-Padangbai sebesar Rp 385 ribu.

SuaraBali.id - Kapal Cepat Rute Pelabuhan Padangbai Bali-Senggigi Lombok Barat sudah beroperasi. Kapal ini nantinya akan melayani rute Padangbai -Senggigi Pergi-pulang.   

Dibukanya rute baru ini diyakini akan membawa pengaruh besar bagi dunia Pariwisata Lombok Barat. Hal ini juga diharapkan memudahkan akses bagi wisatawan untuk berwisata ke Lombok Barat.

Selain itu kapal cepat ini akan mempersingkat waktu bagi wisatawan menuju Lombok. Waktu tempuh diperkirakan 75 menit.

“Kapal cepat ini akan mempercepat mobilitas wisatawan karena waktu tempuhnya diperkirakan hanya 75 menit. Hal ini kami harapkan dapat mengembangkan pariwisata Lobar dimana pelaku wisata dan para wisatawan menjadi nyaman untuk berwisata” ujar Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Jumat (25/6/2022) sebagaimana diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com

Baca Juga: Petani di Gianyar Dievakuasi Karena Lemas di Atas Pohon Aren

Ia juga menyampaikan pengalaman saat mencoba kapal cepat rute Senggigi-Gili Gede-Nusa Penida Bali. Menurutnya hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat menakjubkan karena waktu tempuhnya hanya 90 menit.

Hal ini mempermudah akses menunju lokasi wisata di Lombok Barat.

“Saat ini Lombok Barat mulai ramai dan adanya kapal cepat ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan karena akan mempermudah dan mempercepat mobilitas atau perjalanan menuju lokasi wisata di Lombok Barat, ”jelasnya.

Dengan jarak tempuh kapal dari Senggigi-Padangbai hanya sekitar 75 menit. Sementara tiket untuk Rute Senggigi-Padangbai sebesar Rp 385 ribu.

General Manager PT Bali Eka Jaya, I Ketut Sugita menyebut pihaknya membuka rute tersebut untuk menggairahkan kembali kerja sama antar pengelola wisata di Pulau Lombok dan Bali. Terutama untuk menambah aksesibilitas wisatawan yang ingin berkunjung ke dua daerah tersebut.

Baca Juga: Hanya 10 Dari Ratusan Objek Wisata di Bima yang Dikelola Dengan Baik, Lainnya Terbengkalai

“Kami sengaja membuka lebih awal dengan kapasitas 210 seat penumpang dengan model one way setiap hari. Ini kami harapkan bisa menambah varian transportasi bagi wisatawan selain jalur pelabuhan Padangbai menuju Lembar Lombok Barat,” ujar Sugita.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait