facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Rute Denpasar-Dili PP, Citilink Bidik Pelaku Bisnis Dan Pariwisata Timor Leste

Eviera Paramita Sandi Selasa, 14 Juni 2022 | 10:14 WIB

Buka Rute Denpasar-Dili PP, Citilink Bidik Pelaku Bisnis Dan Pariwisata Timor Leste
Citilink buka penerbangan langsung Denpasar-Dili PP [Foto : Istimewa]

Penerbangan yang merupakan hasil kerja sama antara Indonesia dan Timor Leste ini telah resmi beroperasi sejak 6 Juni 2022

SuaraBali.id - Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan Denpasar-Dili pergi-pulang. Dalam hal ini Citilink menargetkan pelaku bisnis dan pariwisata di dua wilayah tersebut.

Penerbangan yang merupakan hasil kerja sama antara Indonesia dan Timor Leste ini telah resmi beroperasi sejak 6 Juni 2022.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam siaran persnya Senin (14/6/2022).

Adapun penerbangan rute Denpasar – Dili pp. akan beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Baca Juga: Gunakan Rompi Oranye, Mantan Bupati Tabanan Eka Wiryastuti Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Rute ini diharapkan dapat berkontribusi mempercepat pemulihan sektor pariwisata.

Dili dipandang perlu diberikan rute penerbangan secara langsung karena mempunyai potensi wisata keindahan alam, sejarah dan budaya yang unik.

Selain itu rute ini dipandang dapat ikut membangun hubungan yang baik antara Indonesia dan Timor Leste.

“Kami berharap rute penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara baik yang ke Indonesia maupun ke Timor Leste serta dapat memberikan kenyamanan pada penumpang dengan memberikan penerbangan yang lebih nyaman ke Bali,” ucap Dewa lagi.

Baca Juga: Imigrasi Denpasar Periksa WNA Australia yang Panjat Pohon Keramat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait