facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Qori Asal Bima Didapuk Jadi Imam Sholat Tarawih Selama Bulan Ramadhan di USA, Ini Sosoknya

Eviera Paramita Sandi Rabu, 06 April 2022 | 12:20 WIB

Qori Asal Bima Didapuk Jadi Imam Sholat Tarawih Selama Bulan Ramadhan di USA, Ini Sosoknya
Syamsuri Firdaus, Qori asal NTB [Foto : Tangkap Layar @nurulhuda.tv

Qori asal Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu ternyata lahir dari keluarga yang kurang mampu.

SuaraBali.id - Syamsuri Firdaus (23) Juara Musabaqah Tilawatil Qur'an kelas Internasional tahun 2019 di Turki kembali mengharumkan nama Provinsi NTB di kancah Internasional.

Di bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini dia terbang menuju United States Of America (USA) dengan tujuan sebagai Imam Sholat Tarawih selama bulan puasa Ramadhan.

Qori asal Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu ternyata lahir dari keluarga yang kurang mampu. Ayahnya bernama Abdullah.

Namun berkat prestasi yang diraih, ia tidak hanya mengharumkan nama Provinsi NTB, namun terlebih lagi berhasil mengangkat rasa bangga dikeluarganya.

Abdullah menyebutkan bahwa anaknya, Syamsuri, sejak kecil sudah gemar membaca Al-Quran. Kegemaran sejak dini itulah yang ternyata membawa anaknya dikemudian hari menginjakkan kaki ke luar negeri.

"Sudah gemar sejak kecil," kata Abdul saat di komfirmasi Selasa (5/4/22).

Sebelumnya, Syamsuri Firdaus juga pernah menyabet juara 1 MTQ Nasional Tilawah anak pada tahun 2012 di tingkat Provinsi NTB.

Baru kemudian pria kelahiran 11 April 1999 lulusan  Fakultas Ilmu Bahasa (FIB) Universitas Indonesia (UI) membuat salah satu Qori asal Aceh Darwin Hasibuan saat juara di Istanbul Turki tahun 2019 lalu.

Saat itu Syamsuri berhasil meraih juara 1 pada MTQ kelas Internasional ke-7 di Istanbul, Turki tahun 2019 dengan mengalahkan peserta dari 68 negara di Dunia.

Melihat anaknya kini sudah berada di USA, Abdullah berharap agar Syamsuri tetap istiqomah dengan Al-Quran.

Komentar

Berita Terkait