facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

11.400 Orang Datangi Bandara Intenasional Lombok Per Hari, Terbanyak Jakarta, Denpasar, Surabaya

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:18 WIB

11.400 Orang Datangi Bandara Intenasional Lombok Per Hari, Terbanyak Jakarta, Denpasar, Surabaya
Bandara Internasional Lombok.

Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

SuaraBali.id - Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). PT Angkasa Pura I mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang hingga mencapai 11,400 orang per hari.

Disebutkan bahwa penerbangan terbanyak dari Jakarta, Denpasar dan Surabaya serta beberapa penerbangan lainnya. Hal ini seiring diselenggarakannya Pertamina Grand Prix Of Indonesia atau MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Penumpang di Bandara Lombok saat ini mulai meningkat," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto Sabtu (19/3/2022).

Penonton ajang balap motor bertaraf internasional yang berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit mulai berdatangan sejak dua hari yang lalu. Sedangkan pada 17 Maret 2022, kata dia, jumlah penumpang di Bandara Lombok mencapai 8.200 orang yang terdiri dari 6.000 penumpang yang tiba dan 2.200 penumpang berangkat.

"Sedangkan tanggal 18 Maret, penumpang berjumlah 11.400 orang dengan rincian 8.900 penumpang tiba dan 2.500 penumpang berangkat," katanya.

Adapun General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati, mengatakan, untuk mendukung ajang MotoGP Mandalika Bandara Lombok dioperasikan 24 Jam.

Hal itu membuat pihaknya telah menyiapkan infrastruktur secara lengkap mulai dari landasan terminal area parkir maupun area keluar masuk dan pengelolaan manajemen parkir.

"Rata-rata sehari ada peningkatan 100 penerbangan yang datang maupun berangkat. Naik 120 persen selama ajang MotoGP ini," katanya.

Dibandingkan sebelum pandemi, di Bandara Internasional Lombok rata-rata 8.000 penumpang per hari dan pada saat pandemi jumlah penumpang rata-rata 3.500 orang per hari.

"Penerbangan terbanyak dari Jakarta, Denpasar dan Surabaya serta beberapa penerbangan lainnya," katanya. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait