facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Menginap di Mandalika, Sandiaga Uno Pilih Bermalam di Gili Trawangan

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:27 WIB

Tak Menginap di Mandalika, Sandiaga Uno Pilih Bermalam di Gili Trawangan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H Sandiaga Salahuddin Uno (kiri dua), turun dari kapal cepat yang sandar di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022). [Foto : ANTARA/HO-Za]

Ia tidak bermalam di Mandalika dan memilih menginap di Gili, lokasi wisata yang sebelumnya ramai dikunjungi turis.

SuaraBali.id - Ikut meramaikan destinasi wisata tersebut saat event Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H Sandiaga Salahuddin Uno memilih bermalam di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Ia tidak bermalam di Mandalika dan memilih menginap di Gili, lokasi wisata yang sebelumnya ramai dikunjungi turis.

"Beliau insya Allah akan bermalam di salah satu hotel di Gili Trawangan," kata Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, saat menyambut Menparekraf H Sandiaga Uno Salahuddin di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (18/3/2022).

Menurut Danny, kedatangan orang nomor satu di jajaran Kemenparekraf itu, merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lombok Utara.

Hal itu juga menjadi bukti bahwa destinasi wisata di Kabupaten Lombok Utara tidak kalah jauh dengan destinasi yang ada di daerah lain.

"Semoga kedatangan Menparekraf menjadi pemicu bangkitnya pariwisata dan menggeliatkan ekonomi masyarakat Lombok Utara," ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Raden Santio mengatakan protokoler Kemenparekraf memang sudah melakukan booking room di Hotel Wilson, Gili Trawangan.

"Sebanyak 13 kamar dipesan untuk Bapak Menteri dan rombongannya," katanya.

Saat ini Menparekraf merencanakan menginap di Gili Trawangan sudah sejak jauh-jauh hari. Rencana itu juga pernah disampaikan langsung ketika mengadakan kunjungan kerja ke Gili Trawangan beberapa waktu lalu.

"Beliau kan janji mau menginap di Gili Trawangan, dan sekarang lah beliau merealisasikan," ucap Raden Santio. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait