facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Daerah Indonesia Termasuk Bali Menjadi yang Paling Banyak Beli Tiket MotoGP Mandalika

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 18 Maret 2022 | 07:28 WIB

5 Daerah Indonesia Termasuk Bali Menjadi yang Paling Banyak Beli Tiket MotoGP Mandalika
Penukaran tiket MotoGP selama dua hari 16-17 Maret ini menyebabkan kerumunan warga, 'mengular' di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Rabu (16/3/2022). [Foto : Istimewa]

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Aire Prasetyo menyampaikan hal ini pada saat memberikan pemaparan kepada awak media

SuaraBali.id - Lima daerah di Indonesia menjadi pembeli tiket MotoGP terbanyak. Kelima daerah itu adalah Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembelian tiket untuk menonton seri kedua balap MotoGP di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia ini dimulai dari pulau Jawa bahkan sampai timur Indonesia yaitu Papua.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Aire Prasetyo menyampaikan hal ini pada saat memberikan pemaparan kepada  awak media dalam acara Media Briefing Pertamina Grand Prix of Indonesia dan Media Center Indonesia di Hotel Lombok Astoria, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya penjualan tiket Moto GP Mandalika mencapai 100 ribu lembar. Tiket tersebut merupakan akumulasi untuk tiga hari mulai 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

Sedangkan  pembelian tiket terbanyak berasal dari lima daerah yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Lupa Tak Padamkan Api Dupa, Toko Kerajinan Tembikar Hangus Dengan Kerugian Capai Rp 1 Miliar

"Yang terbanyak berasal dari Jawa Barat, disusul Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat," ucapnya sebagaimana diwartakan beritabali.com - Jaringan suara.com.

Kegiatan MotoGP ini dimulai Jumat 18 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika mulai pukul 09.00 WITA. Penonton diingatkan agar tepat waktu masuk ke sirkuit untuk mengikuti kegiatan mulai hari pertama dari free practice hingga sore hari.

"Hal ini akan disiarkan secara global, ke 204 negara," ujarnya.

Sedangkan mengenai progres pengaspalan ulang di Sirkuit Mandalika. Sepanjang 1,2 kilometer mulai dari tikungan 16 hingga tikungan 5 telah mengalami pengaspalan ulang dan kini sudah selasai.

"Tidak hanya itu, untuk pengecetan pinggir sirkuit juga sudah selesai dan warna kursi tribun pun sangat menarik. Seperti bendera Indonesia yang berkibar," ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan Bus Wisata Padati Pelabuhan Padangbai, Hampir Semuanya Penonton MotoGP Mandalika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait