facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Membuat Petugas Kewalahan, Penonton Antre Sampai 4 Jam

Eviera Paramita Sandi Kamis, 17 Maret 2022 | 10:49 WIB

Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Membuat Petugas Kewalahan, Penonton Antre Sampai 4 Jam
Penukaran tiket MotoGP selama dua hari 16-17 Maret ini menyebabkan kerumunan warga, 'mengular' di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Rabu (16/3/2022). [Foto : Istimewa]

Para calon penonton itu berharap ITDC menambah stand penukaran tiket di Eks Bandara Selaparang agar tak sampai terjadi antrean yang panjang.

SuaraBali.id - PT Pengembang Pariwisata Indonesia atau ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) melakukan penukaran tiket MotoGP Mandalika lebih awal. Adapun penukaran tiket tersebut dilakukan selama dua hari 16-17 Maret ini.

Hal itu pun menyebabkan kerumunan warga, 'mengular' di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Rabu (16/3/2022). Penonton yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun luar daerah membludak bahkan rela antre menunggu selama 4 jam untuk melakukan penukaran tiket.

Para calon penonton itu berharap ITDC menambah stand penukaran tiket di Eks Bandara Selaparang agar tak sampai terjadi antrean yang panjang.

Seorang penonton yang sudah tiba di Bandara Lombok mengaku sudah antre sejak 08.00 WITA. Ada juga penonton yang berasal dari Sumbawa, mengaku sudah 3 jam ikut dalam antrean penukaran tiket.

Baca Juga: Disambut Meriah, Pembalap MotoGP Jack Miller Berambisi Menebus Kegagalannya di Sirkut Mandalika

Akan tetapi sampai pukul 13.00 WITA belum dapat giliran menukarkan tiket. Tanpa nomor antrean dan palang pembatas, tepat pukul 09.00 WITA calon penonton membludak berusaha memasuki stand penukaran tiket.

Calon penonton lainnya yang melakukan pembelian melalui tiket.com dan xplorin kembali kebingungan karena 10 loket yang disediakan tidak mencantumkan sumber pembelian tiket.

Hal itu menyebabkan antrean di semua loket dan membuat petugas kewalahan. Beruntungnya kondisi antrian penukaran tiket ini bisa ditangani secara bertahap oleh petugas.

Dengan mengatur sepuluh orang per loket yang dapat memasuki stand agar tidak terjadi penumpukan di dalamnya. Untuk calon penonton yang melakukan pembelian secara kolektif, penukaran tiket bisa diwakilkan oleh satu orang, sehingga dapat menghindari antrian yang mengular.

Seperti diketahui ada lima pintu masuk menuju Sirkuit Mandalika yang disiapkan shuttle bus atau angkutan bus gratis bagi penonton MotoGP. Yaitu, Pelabuhan Bangsal/Senggigi - Mandalika, Pelaabuhan Gili Mas - Mandalika, Pelabuhan Lembar - Mandalika, Eks Bandara Selaparang - Mandalika, dan Pelabuhan Kayangan - Mandalika.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Alex Rins Dan Marc Marquez Tiba di Lombok, Kesulitan Bilang Terima Kasih

Polda NTB sempat khawatir terkait dengan mekanisme penukaran tiket penonton yang mencapai puluhan ribu hanya di dua titik yaitu di parkir timur dan barat kawasan Mandalika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait