facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Hari Menjelang Nyepi Seribuan Orang Dari Bali Masuk Lombok, Momen Promosikan 3 Gili

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:30 WIB

Dua Hari Menjelang Nyepi Seribuan Orang Dari Bali Masuk Lombok, Momen Promosikan 3 Gili
Warga setempat dan wisatawan turun dari kapal di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/3/2021). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Ari Garmono, mengatakan setiap tahun saat momen Nyepi, turis dari Bali akan ke Lombok.

SuaraBali.id - Sebanyak 1.135 orang dari Bali masuk ke pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada dua hari terakhir menjelang hari raya Nyepi, Kamis (3/3/2022).

Hal ini dimanfaatkan pulau tersebut untuk mempromosikan 3 gilinya menjelang MotoGP.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Ari Garmono, mengatakan setiap tahun saat momen Nyepi, turis dari Bali akan ke Lombok. Mereka biasa datang dua hari sebelum Nyepi.

Menurut Ari itu adalah yang baik untuk mempromosikan akomodasi di Gili menjelang MotoGP.

Hari raya Nyepi di Pulau Dewata Bali membuat wisatawan memilih untuk lari ke tiga Gili di Lombok. Destinasi di Lombok Utara yang didatangi adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

"Apalagi kan tren pandemi semakin menurun. Ini akan memberikan rasa percaya diri wisatawan untuk kembali berkunjung ke NTB. Mudah-mudahan pariwisata NTB bergerak ke arah yang positif,” katanya kepada beritabali.com – Jaringan suara.com.

Ketua Gili Hotel Association, Lalu Kusnawan, mengatakan momentum Nyepi  membuat sekitar 1.500 turis mancanegara yang berlibur di Bali memilih pergi ke Lombok.

“Sekitar 1.500 (turis) datang ke tiga Gili,” kata Kusnawan, Sabtu (5/3).

Para wisatawan datang menggunakan fast boat langsung menuju tiga Gili. Mereka menghindari momen Nyepi dan berlibur di keramaian Lombok.

“Mereka pakai fast boat dari Bali langsung ke tiga Gili. Semacam escape to 3 Gili,” ujarnya.

Komentar

Berita Terkait