facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 di Bali Meningkat Dalam Beberapa Hari Terakhir, Denpasar Paling Banyak

Eviera Paramita Sandi Rabu, 26 Januari 2022 | 09:25 WIB

Kasus Covid-19 di Bali Meningkat Dalam Beberapa Hari Terakhir, Denpasar Paling Banyak
Ilustrasi covid-19. (Pexels)

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Made Rentin mengatakan Pada Selasa ini, Bali mencatatkan penambahan kasus COVID-19 sebanyak 96 orang

SuaraBali.id - Dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus harian COVID-19 di Pulau Dewata Bali. Temuan kasus terkonfirmasi positif dilanjutkan dengan penelusuran yang semakin masif.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Made Rentin mengatakan Pada Selasa ini, Bali mencatatkan penambahan kasus COVID-19 sebanyak 96 orang dan menjadi penambahan kasus harian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

"'Tracing' (penelusuran) dan 'testing' (mengetesan) dioptimalkan dan sebagian kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala," katanya di Denpasar, Selasa (26/1/2022).

Sebaran kasus di sembilan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Jembrana 11 orang, Tabanan (15), Badung (26), Gianyar (4), Klungkung (9), Buleleng (8), dan Kota Denpasar (23).

"Kasus yang dominan merupakan pelaku perjalanan dan ada juga sejumlah siswa yang terkonfirmasi COVID-19 dengan tanpa gejala," ucap pria yang juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali itu.

Mayoritas terjadinya peningkatan kasus positif COVID-19, adalah tanpa gejala dan relatif kecil yang sampai dirujuk ke rumah sakit.

"Kemungkinan besar karena tingkat imun yang sudah bagus. Jadi, walaupun terpapar COVID-19, namun gejalanya tidak parah dan bahkan tanpa gejala," ujarnya.

Namun masyarakat Bali diingatkan  untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali itu meminta para siswa untuk tetap disiplin prokes ketika berada di luar sekolah.

"Kalau di sekolah pasti disiplin, tetapi tidak jamin saat pulang sekolah karena bisa jadi mampir sana sini, kumpul-kumpul dan lain-lain," ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait