facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabanan Mulai Siapkan Isoter Untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron

Eviera Paramita Sandi Selasa, 25 Januari 2022 | 22:29 WIB

Tabanan Mulai Siapkan Isoter Untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Untuk dua lokasi isoter yang disiapkan ini, lanjut kata Susila sebagai upaya antisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus

SuaraBali.id - Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan berencana mengaktifkan tempat isolasi terpadu (isoter). Hal ini untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Corona varian Omicron.

Adapun dua lokasi yang dijajaki yakni rumah perkemahan (Mes Diklat Kuarda Bali) di Kecamatan Marga dan Hotel Tabanan. Sekretaris Satgas Covid19 Tabanan, I Gede Susila mengatakan, program Isoter akan tetap dilanjutkan untuk antisipasi apabila ada penambahan kasus.

“Isoman (Isolasi mandiri) dari instruksi Menteri Kesehatan masih diperbolehkan dilakukan, meski demikian mengantisipasi lonjakan kita juga menyiapkan isoter sesuai dengan kemampuan daerah,” terangnya, Selasa (25/1/2022) sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Untuk dua lokasi isoter yang disiapkan ini, lanjut kata Susila sebagai upaya antisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus, dengan ketersediaan kapasitas masing-masing 20 bed dan 26 bed.

“Ini juga tindak lanjut arahan pimpinan (Bupati Tabanan),” jelasnya.

Bagi yang terkonfirmasi positif bergejala sedang dan ringan, jika berkenan isoter dipersilahkan. Dan sementara ini masih ada melakukan isoman.

Terkait isolasi mandiri (isoman), Susila yang juga menjabat Sekretaris Daerah Tabanan ini menegaskan boleh dilakukan asal memenuhi standar.

Misalnya saja, mereka ini sama sekali tidak ada gejala dan tempat isoman terstandar seperti jauh dari lokasi interaksi banyak orang dan dipastikan tidak akan menyebarkan Covid, serta diawasi oleh Satgas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait