facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesona Curug Cipamingkis, Lokasi Menarik Berwisata Bersama Keluarga

Pebriansyah Ariefana Senin, 24 Januari 2022 | 11:11 WIB

Pesona Curug Cipamingkis, Lokasi Menarik Berwisata Bersama Keluarga
Taman di area Curug Cipamingkis yang mengingatkan kita kepada legenda Pandawa Menuju Kurusetra [Suara.com/Rambiga].

Curug Cipamingkis sangat indah dan memiliki fasilitas lengkap. Wisata alam di Bogor ini sangat cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga besar.

SuaraBali.id - Curug Cipamingkis menjadi opsi menarik ketika berwisata bersama keluarga di Bogor. Selain lokasinya yang indah nan sejuk, akses menuju Curug Cipamingkis cukup bagus. Tak dibutuhkan efford lebih untuk menikmati cucuran air terjun.

Wisata alam Bogor memang tak ada habisnya. Sepekan berkeliling pun belum tentu bisa menghabiskan setiap wisata alam yang ada di kota maupun kabupaten Bogor.

Curug menjadi salah satu yang banyak dimiliki Bogor.

Ada banyak curug yang bisa menjadi destinasi wisata. Air yang mengalir dari mata air pegunungan sangat segar dan jernih.

Baca Juga: Tragis! Teriakan Maling oleh Massa Buat Seorang Kakek Meregang Nyawa, Warganet: Provokatornya yang Videoin

Pepohonan hijau yang ada di sekitarnya juga memanjakan mata setelah berhari-hari melihat layar ponsel atau pun komputer.

Curug Cipamingkis menjadi salah satu wisata alam keren di Bogor. Berlokasi di Desa Wargajaya, kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, curug ini memiliki sederet fasilitas penunjang yang cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Tak heran jika ribuan orang berkunjung ke Curug Cipamangkis setiap pekannya. Di google maps saja, curug ini termasuk lokasi wisata yang paling banyak diulas para pengunjung. Total curug ini diulas 4502 orang per 24 Januari 2022 dengan nilai rating 4,4.

Lalu, apa saja yang tersedia di Curug Cipamangkis? Berikut ini ulasannya.

Bermain Air

Baca Juga: Curug Putri Kencana, Destinasi Wisata Alam di Bogor yang Menenangkan Sekaligus Menantang

Curug Cipamingkis menerjunkan air dari ketinggian sekitar 15 meter. Air ini berasal dari sungai Cipamingkis dan sungai Cisarua. 

Air terjun ini membentuk kolam alami di bawahnya. Kolam ini tak begitu dalam hingga nyaman untuk bermain air, walau harus tetap hati-hati karena aliran air ini berasal dari dua sungai.

Jika tak mau di air terjun, dalam kawasan Curug Cipamingkis juga tersedia kolam renang yang lumayan besar. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan udara sejuk sembari berenang di kolam ini.

Spot Selfie

Jangan khawatir tentang stok foto instagramable ketika berkunjung ke Curug Cipamingkis. Ada banyak spot-spot foto keren, baik yang disiapkan pengelola maupun latar alam nan indah.

Ada jembatan gantung. Ada miniatur kapal di tepi aliran curug dan masih banyak lagi. Dijamin ketika berwisata ke tempat ini, pengunjung akan punya stok foto keren yang melimpah.

Penginapan

Ada banyak villa keren di Curug Cipamingkis, mulai harga Rp350 ribu untuk dua orang hingga Rp3 Juta untuk 30 orang. Pengelola juga menyewakan tenda dengan kapastias 3 orang hingga 60 orang.

Tenda ini bisa didirikan di camping ground. Untuk berkemah di lokasi ini, setiap orang dikenai tarif Rp60 ribu untuk weekday dan Rp65 ribu untuk weekend.

Tiket Masuk

Dalam laman resminya, tiket masuk Curug Cipamingkis dibanderol dengan harga Rp35 ribu untuk weekday dan Rp40 ribu untuk weekend. Sementara untuk turis mancanegara dan saat high season, tiket masuk mencapai Rp50 ribu.

Sementara untuk tiket parkir motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu. Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati beragam fasiltias di wisata ini sampai puas. 

Aksesnya pun cukup dekat, dari lokasi parkir menuju curug Cipamingkis. Jadi, para pengunjung tak perlu berlelah-lelah trekking demi melihat cucuran air dari ketinggian 15 meter.

Demikian pembahasan mengenai Curug Cipamingkis yang ada di Bogor. Semoga informasi ini menambah opsi ketika berwisata di Bogor

Kontributor : Lukman Hakim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait